Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Malaysia Tan Cheng Hoe meyakini, keberadaan pemain naturalisasi mampu menaikkan kepercayaan diri timnas Indonesia, yang akan mereka hadapi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9).

"Para pemain naturalisasi itu memberikan keyakinan pada timnas Indonesia dan kualitas mereka lebih bagus kali ini," ujarnya di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Menurut pelatih kelahiran Kedah, Malaysia, tersebut, nama-nama naturalisasi membuat skuat Indonesia lebih kokoh.

Skuat Garuda dinilainya memiliki potensi untuk membahayakan skuatnya saat bersua dalam pertandingan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tersebut.

Timnas Indonesia sendiri memiliki empat nama pemain naturalisasi yang dapat diturunkan dalam laga kontra Malaysia.

Mereka adalah Victor Igbonefo, Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly dan Osas Saha. Keempat pemain tersebut belum pernah dihadapi oleh timnas Malaysia di bawah arahan Tan Cheng Hoe yang menjabat pelatih timnas Malaysia sejak tahun 2017.

Meski demikian, timnas Malaysia bukannya tidak diperkuat oleh pemain naturalisasi. Dari 24 pemain yang diboyong Tan ke Jakarta, empat di antaranya merupakan pemain naturalisasi yaitu Mohamadou Sumareh, Matthew Davis, Brendan Gan dan La'Vere Corbin-Ong.

"Semua pemain dalam keadaan yang bagus dan siap untuk pertandingan besok," tutur Tan.

Indonesia menghadapi Malaysia pada laga perdananya di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Kamis (5/9), di SUGBK, mulai pukul 19.30 WIB.

Itu merupakan penampilan pertama tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia setelah menjalani sanksi FIFA di rentang tahun 2015-2016.

Baca juga: Pelatih timnas Malaysia waspadai taktik Simon McMenemy

Baca juga: Simon pastikan timnas Indonesia bermain menyerang kontra Malaysia


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019