Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Malaysia Tan Cheng Hoe berharap veteran Piala AFF 2010 yaitu penyerang Norshahrul Idlan Talaha mampu menularkan pengalamannya kepada pemain lain di skuat, khususnya para pemain muda, agar mampu menaklukkan Indonesia dalam laga di Jakarta, Kamis (5/9).

"Dengan pengalamannya, saya berharap dia dapat memimpin tim ini, terutama di lini serang," kata Tan di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam.

Sebagai pemain yang paling senior di skuat berjuluk Harimau Malaya, Norshahrul dianggap mampu menggalang kekompakan tim ketika bersua Indonesia dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9), mulai pukul 19.30 WIB.

"Dengan bahu membahu dan saling membantu, kami dapat tampil bagus dengan semangat tinggi di laga itu," tutur Tan.

Norshahrul Idan Talaha tampil dan berhasil mencetak dua gol untuk Malaysia di Piala AFF 2010.

Salah satu gol pemain yang kini memperkuat Pahang FA tersebut dicetak ke gawang Indonesia ketika kedua kesebelasan bersua di laga Grup A yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Akan tetapi, gol Norshahrul di menit ke-18 tidak dapat menyelamatkan skuat berjuluk Harimau Malaya yang harus mengakui keunggulan Indonesia 5-1.

Akan tetapi, ketika itu Malaysia berhasil menjadi juara Piala AFF 2010 setelah menundukkan Indonesia dengan keunggulan agregat di dua leg babak final.

Dari 24 pemain yang dipanggil pelatih Tan Cheng Hoe, Norshahrul menjadi pemain yang tertua bersama kiper klub Johor Darul Ta'zim Mohd. Farizal Marlias yang juga berusia 33 tahun.

Dalam pertandingan kontra Indonesia, Norshahrul akan kembali bertemu dengan penyerang timnas Indonesia Irfan Bachdim, yang juga bermain di Piala AFF 2010.

Kala Indonesia menundukkan Malaysia 5-1, Irfan Bachdim bermain penuh dan membuat satu gol di menit ke-90+4.

Sama seperti Norshahrul, Irfan saat ini menjadi satu-satunya pemain di timnas Indonesia yang juga berlaga di Piala AFF 2010.

Baca juga: Tan Cheng Hoe yakin pemain naturalisasi naikkan percaya diri Indonesia

Baca juga: Pelatih timnas Malaysia waspadai taktik Simon McMenemy


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019