Jakarta (ANTARA) - Bos Atletico Madrid Diego Simeone optimistis dengan menyatakan bahwa tim asuhannya siap bertarung merebut gelar Liga Spanyol musim 2019-2020.

Hanya saja Simeone bersikap realistis dengan mengatakan timnya saat ini tidak sekuat skuadnya yang memenangkan gelar liga pada tahun 2014.

Penyebabnya, skuat asuhannya sekarang ini dihuni para pemain muda yang relatif kurang memiliki pengalaman.

Los Rojiblancos telah memenangkan tiga pertandingan. Atletico Madrid saat ini unggul lima poin dari Barcelona dan empat poin dari Real Madrid setelah menjalani putaran awal kompetisi, sebagaimana dikutip dari laman football espana.

Atleti membukukan kemenangan 1-0 awal atas rival Getafe dan Leganes, sebelum secara dramatis mengalahkan Eibar 3-2 dengan gol menit terakhir.

Baca juga: Atletico lunasi ketertinggalan dua gol untuk bekuk Eibar 3-2

"Mengulangi awal yang sempurna untuk Liga Spanyol tidak terlalu penting," kata Simeone kepada wartawan.

"Ketika kami memenangkan liga di musim 2013/14 itu, para pemain saya lebih baik dan sekarang kami sedang membangun sebuah tim, karena setiap pertandingan adalah final."

Start mulus Atletico di awal musim melambungkan harapan para pendukungya bahwa Simone bisa mengulangi prestasi musim 2013/14 saat meraih gelar juara.

“Kami memiliki pemain seperti Raul Garcia, Thiago dan Gabi di tim kami saat itu dan sekarang pemain saya masih sangat muda. Kami memiliki anak muda seperti Thomas Partey, Joao Felix, Thomas Lemar, Renan Lodi, Mario Hermoso, Saul Niguez."

Baca juga: Atletico menang tipis atas Leganes, Vitolo jadi pembeda

Baca juga: Jan Oblak memprediksi masa depan Joao Felix

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019