Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dijadwalkan menghadiri Rapat Koordinator Bidang mulai Jumat (6/8) hingga Selasa (10/8) di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Ketua DPP Partai Golkar bidang Media & Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily mengatakan Rapat Korbid ini akan dihadiri langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus.

"Semua pengurus DPP Partai Golkar, baik pengurus harian maupun pengurus pleno, akan diundang dalam Rapat Korbid ini," ujar Ace dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Rizal Mallarangeng: Pemilu 2019 kado manis buat Golkar

Dalam struktur DPP Partai Golkar terdapat sejumlah Koordinator Bidang yakni Korbid Kepartaian, Korbid Ekonomi, Korbid Inovasi Sosial, Pemuda dan Perempuan, Korbid Penggalangan Khusus, Korbid Kesra, Korbid Keumatan, Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera, Jawa-Kalimantan, dan Indonesia Timur (Sulawesi, Bali, NTB/NTT, Maluku, Papua dan Papua Barat).

Ace mengatakan dalam Rapat Korbid tersebut akan dibahas tentang capaian masing-masing bidang sesuai dengan program-program yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Program kerja apa saja yang sudah berhasil dilaksanakan dan pengaruhnya terhadap elektoral Partai Golkar dalam pemilu 2019," jelasnya.

Khusus untuk Korbid Kepartaian dan Pemenangan Pemilu, kata Ace, akan fokus pada pembahasan Pilpres dan pemilihan legislatif di masing-masing daerah.

Korbid Pemenangan Pemilu akan melakukan evaluasi terkait dengan target Pilpres dan perolehan kursi DPR RI, DPRD Provinsi dan Kab/Kota.

Selain itu, akan dibahas juga kendala yang dihadapi Partai Golkar dalam perhelatan Pemilu 2019.

Rapat Korbid Kepartaian bersama dengan Korbid Pemenangan Pemilu juga akan membahas tentang kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2020 nanti.

Baca juga: Bakumham: Golkar tidak mengenal mosi tidak percaya

Dalam Rapat Korbid itu akan dibahas mekanisme rekrutmen calon kepala daerah dan pemetaan daerah-daerah yang akan menghadapi Pilkada 2020.

"Rapat-rapat Korbid ini merupakan rangkaian dari mekanisme organisasi Partai Golkar untuk menjadi bahan evaluasi secara komprehensif. Hasil dari Rapat Korbid ini akan dikompilasi sebagai bahan laporan DPP Partai Golkar," kata Ace.




 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019