Jakarta (ANTARA) - Lucasfilm mengumumkan peluncuran gim digital untuk ponsel pintar LEGO Star Wars Battles yang menggabungkan dua waralaba dengan jutaan penggemar di seluruh dunia, LEGO dan Star Wars.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu, gim baru tersebut memadukan pertarungan, pengumpulan karakter, dan pembangunan menara dengan pesona klasik dan humor khas LEGO.

Para pemain dalam gim itu akan memimpin pasukan karakter LEGO Star Wars ke dalam pertarungan real-time multiplayer (PvP), yang terinspirasi dari sejumlah lokasi terkenal di seluruh galaksi.

Agar menang dalam gim itu, para pemain harus mengumpulkan dan meningkatkan kemampuan karakter dan kendaraan. Mereka juga harus membangun menara LEGO untuk berperang, mempertahankan, merebut wilayah kekuasaan, serta membuat pasukan.

Baca juga: Harley Quinn akan muncul di "The Lego Movie 2"

LEGO Star Wars Battles akan menghadirkan pahlawan dan penjahat yang belum pernah ditampilkan dalam gim Star Wars lainnya, seperti Rey dan Kylo Ren, BB-9E milik First Order, maupun pasukan pemberontak Duros yang terinspirasi dari Star Wars Battlefront.

LEGO Star Wars Battles akan menampilkan lebih dari 40 unit LEGO, termasuk karakter, kendaraan dan pasukan dari film dan animasi Star Wars, yang dapat dikumpulkan pemain.

Hanya saja, gim tersebut tidak akan tersedia dalam waktu dekat sebab Lucasfilm mengumumkan LEGO Star Wars Battles akan tersedia pada 2020 di App Store dan Google Play.

Baca juga: Bertemu dengan Emmet dan Lucy dari "Lego Movie 2"

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019