Pegawai BPJS Ketenagakerjaan kenakan baju adat layani peserta

Pegawai BPJS Ketenagakerjaan kenakan baju adat layani peserta

Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Makassar menggunakan pakaian adat dalam memberikan pelayanan untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional di Makassar, Rabu (4/09/2019). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Kita hanya ingin menunjukkan bahwa inilah bentuk apresiasi kami kepada pelanggan, melakukan hal spesial di hari yang juga spesial. Meskipun pelayanan ini sebenarnya tiap hari juga kita lakukan.
Makassar (ANTARA) - Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Kantor Cabang (KCP) Makassar tampak berbeda dari biasanya. Para pegawai terlihat mengenakan pakaian adat yang beragam menyambut dan melayani peserta.

Ternyata aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang setiap tahunnya diperingati pada 4 September.

Kepala Kantor Cabang (Kacab) BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar, Dodit Isdiyono di Makassar, Rabu, menyampaikan aksi ini untuk menyemarakkan peringatan Hari Pelanggan Nasional untuk memberikan pelayanan paripurna kepada peserta maupun pendaftar BPJS Ketenagakerjaan sebagai institusi penyedia jasa.

Memperingati Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan menggelar berbagai kegiatan dan menyuguhkan makanan ringan hingga makan siang bagi pengunjung kantor yang berada di bilangan Urip Sumihardjo Makassar.

"Kita hanya ingin menunjukkan bahwa inilah bentuk apresiasi kami kepada pelanggan, melakukan hal spesial di hari yang juga spesial. Meskipun pelayanan ini sebenarnya tiap hari juga kita lakukan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan selama 4-5 September mengangkat tagline SERU (Senyum Ramah Untukmu) dengan tema berbeda di dua hari masing-masing.

Pada hari pertama peringatan Hari Pelanggan Nasional (4 September), tema yang diangkat yakni Adat dan Summer Camp. Tema adat ditujukan bagi karyawan bagian pelayanan langsung dan pejabat struktural dengan menggunakan pakaian adat.

Sehingga pada pelayanan hari ini, tampak para karyawan pria maupun wanita mengenakan beragam busana adat yang mewakili kepulauan di Indonesia, seperti baju adat Sulawesi, Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Maluku.

"Kalau kita pejabat struktural, karena lokasi kantor kita di Makassar Sulawesi Selatan, maka kami harus menggunakan baju adat di sini, ada baju bodo dan jas tutup," katanya.

Sementara karyawan back office diminta menggunakan pakaian yang lebih santai dan casual, sesuai tema Summer Camp. Ruang pelayanan BPJS Ketenagakerjaan juga didesain sesuai tema itu agar memberikan kesan ceria kepada pengunjung.*

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan rayakan Hari Pelanggan Nasional

Baca juga: BPJS-TK apresiasi kepatuhan perusahaan-PLKK di Sulut

 
Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Makassar menggunakan pakaian adat dalam memberikan pelayanan untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional di Makassar, Rabu (4/09/2019). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BP Jamsostek pegang Rp413 triliun, Wapres minta dikelola hati-hati

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar