Direksi Bank BJB sapa pelanggan di Makassar

Direksi Bank BJB sapa pelanggan di Makassar

Pegawai teller Bank Jawa Barat (BJB) Cabang Makassar melayani nasabahnya di kantor bank setempat, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (4/9/2019). Hari Pelanggan Nasional Bank BJB memberikan pelayanan khusus dengan membuka layanan pemeriksaan kesehatan grasti bagi nasabahnya. ANTARA/Darwin Fatir/am.

Makassar (ANTARA) - Direksi Bank Pembangunan Daerah, Bank Jawa Barat (BJB) di Hari Pelanggan Nasional turun dan menyapa langsung pelanggan bahkan ikut melayani nasabah yang sedang melaksanakan transaksi di kantor bank tersebut di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Bank BJB meyakini pelayanan prima adalah hal yang paling utama harus dilakukan untuk terus bertumbuh dan berkembang," kata Direktur Utama Bank Jawa Barat (BJB) Yuddy Renaldi usai memberikan pelayanan kepada nasabah, Rabu.

Menurut dia, bentuk pelayanan seperti itu merupakan perwujudan konsep pelayanan human to human yang diterapkan seluruh insan Bank BJB. Konsep pelayanan ini sudah menjadi sesuatu yang niscaya diinternalisasi setiap insan bank BJB sebagai pencerminan budaya perusahaan.

Baca juga: Pegawai BPJS Ketenagakerjaan kenakan baju adat layani peserta

Dengan konsep human to human, kata dia, Bank BJB selalu menganggap nasabah sebagai manusia seutuhnya, tidak cuma konsumen semata. Karena itu, bentuk pelayanan prima disertai visi untuk mengajak nasabah bertumbuh bersama menjadi sangat kental untuk bisa dirasakan dalam setiap pelayanan.

"Usaha yang langgeng adalah yang memberi manfaat kepada sesama, dimana insan korporasi tidak hanya mencari keuntungan semata dalam setiap kegiatan usahanya, namun turut serta memberikan nilai positif dengan menjadikan nasabah sebagai mitra untuk bertumbuh bersama," ungkap dia.

Saat ditanya mengapa memilih di Makassar, Yuddy menuturkan, Kota Makassar salah satu daerah yang sangat berkembang dengan pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata daerah lain, sehingga ia melihat ada potensi besar untuk pengembangan perbankan, apalagi Makassar merupakan Hub di Kawasan Timur Indonesia.

Baca juga: MTF memberikan apresiasi di Hari Pelanggan Nasional

Tidak hanya melayani pelanggan, Yuddy juga berkunjung ke rumah salah satu nasabah terpilih di Makassar untuk memberikan bingkisan sebagai respon positif melayani konsumen di Hari Pelanggan Nasional.

Di Hari Pelanggan Nasional, pelayanan Bank BJB tidak hanya dilakukan di Makassar, perlakuan sama juga diberikan direksi kepada nasabah di berbagai daerah di Indonesia, seperti Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Nia Kania memberi pelayanan langsung di Kantor Cabang Khusus Banten.

Selanjutnya, Direktur IT, Treasury dan International Banking Rio Lanasier di Kantor Cabang Sukajadi, Bandung. Direktur Kepatuhan Agus Mulyana di Kantor Cabang Surabaya. Direktur Konsumer dan Ritel Suartini di Kantor Cabang Pangandaran, dan Direktur Operasional Tedi Setiawan di Kantor Cabang Medan. Seluruh Jajaran Direksi ini kompak memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

Baca juga: Peringati Hari Pelanggan Nasional 2018, Dirut Pertamina Sapa & Layani Pelanggan di SPBU

Tak cuma itu, para Direksi juga sekaligus menggunakan momen ini sebagai ajang inspeksi pelayanan yang diberikan di berbagai daerah. Hasilnya, pelayanan yang diberikan dinilai selalu ada pada level prima.

Di Hari Pelanggan Nasional, Bank BJB juga memberikan service tambahan kepada nasabah melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi nasabah yang datang ke kantor Bank BJB.

Tahun ini, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan pada enam kantor cabang Bank BJB di antaranya Kantor Cabang Medan, Kantor Cabang khusus Banten, Kantor Cabang Sukajadi Bandung, Kantor Cabang Pangandaran, Kantor Cabang Surabaya dan Kantor Cabang Makassar.

Baca juga: 2021 semua kantor cabang BPJS-TK berstandar sama

Nasabah bisa melakukan cek kesehatan dengan dilayani secara cuma-cuma oleh tenaga medis profesional. Cek kesehatan gratis dilakukan dalam bentuk tensi, cek gula darah, cek asam urat, cek kolesterol, dan lainnya.

Bank BJB berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada setiap nasabah, ini merupakan wujud nyata Bank BJB yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah secara konsisten dengan ramah, tulus dan kekeluargaan serta memberikan kehangatan kepada nasabah untuk menciptakan senyuman dari nasabah.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BPJS Ketenagakerjaan Madiun peringati Hari Pelanggan Nasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar