Pamekasan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mengalokasikan anggaran sebesar Rp9 miliar lebih untuk lanjutan pembangunan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

"Anggaran ini untuk perbaikan di beberapa titik, seperti lintasan atletik, pembangunan kios dan mushala, serta jalan lingkar di samping stadion," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Pamekasan Muhammad di Pamekasan, Rabu.

Dari dana sebesar Rp9 miliar itu, anggaran terbanyak pada pembangun lintasan atletik, yakni mencapai Rp6 miliar lebih.

Selanjutnya, Rp3 miliar sisanya untuk membangun kios-kios yang ada di bawah tribun ekonomi, saluran air dan mushala.

Saat ini, sambung Muhammad, pembangunan lanjutan stadion Pamekasan tersebut telah dimulai, sehingga untuk sementara ini stadion Pamekasan belum bisa digunakan.

"Target kami, akhir tahun ini semuanya sudah selesai, sehingga pada tahun 2020 nanti tinggal melanjutkan pembangunan lain yang belum selesai. Salah satunya mengubah tribun VVIP ke sisi barat stadion," katanya, menjelaskan.

Muhammad menjelaskan, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan sebenarnya telah dikontrak oleh klub sepak bola Madura United FC dalam hal pengelolaan.

Pemkab melakukan perbaikan karena dalam klausul kontrak, perbaikan lintasan atletik merupakan kewajiban Pemkab Pamekasan termasuk pembangunan kios di sekitar stadion Pamekasan.

Baca juga: Madura United kelola stadion Pamekasan

Baca juga: Madura jamu Cilegon United di Stadion Pamekasan

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019