counter

Pertamina layani pembayaran digital di 1.502 SPBU

Pertamina layani pembayaran digital di 1.502 SPBU

Petugas Pertamina menyerahkan cinderamata kepada konsumennya, dalam perayaan Hari Pelanggan Nasioanal 2019 (Humas Pertamina)

Apresiasi khusus juga akan diberikan kepada usaha mikro, kecil dan menengah yang sudah beralih dari pengguna LPG subsidi ke produk LPG non subsidi.
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) melayani pelanggan dengan pembayaran digital di 1.502 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 4 September 2019,

VP Corporate Communication PT Pertamina, Fajriyah Usman dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Rabu, menjelaskan bahwa pada Harpelnas 2019, manajemen Pertamina juga turun langsung menyapa pelanggan di SPBU dan lokasi pengguna LPG sekaligus memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia.

"Apresiasi khusus juga akan diberikan kepada usaha mikro, kecil dan menengah yang sudah beralih dari pengguna LPG subsidi ke produk LPG non subsidi,” ungkap Fajriyah.

Untuk memperkuat pelayanan pada era digital, Pertamina juga memasang sistem digital di sebanyak 1.502 SPBU yang tersebar di berbagai wilayah dan terbesar adalah SPBU di Jabodetabek.

Baca juga: Pertamina diminta aktif eksplorasi, jangan tunggu blok jatuh tempo

“SPBU digital ini sudah terkoneksi dengan dashboard sehingga seluruh data transaksi dan stok SPBU dapat diperoleh secara real time,”ujarnya.

Selain itu, digitalisasi SPBU akan menjadi platform dasar untuk mengembangkan sistem digitalisasi selanjutnya seperti self service, automatic order, loyalty program, dan customer profiling.

Dengan SPBU digital, Pertamina akan menghadirkan layanan yang lebih modern dengan sistem pembayaran yang lengkap dan mudah, serta menjamin ketersediaan pasokan BBM. Salah satu fasilitas digital yang ada saat ini adalah layanan MyPertamina yang tersedia di 1.100 SPBU.

“Aplikasi ini diperlukan untuk mempermudah transaksi sekaligus menawarkan berbagai jenis reward bagi pelanggan setia produk unggulan Pertamina,” imbuh Fajriyah.

Menurut Fajriyah, ada banyak kejutan lain yang diberikan di sejumlah daerah. Seperti di Cirebon, Bandung, dan Cianjur di mana UMKM yang setia menggunakan Bright Gas bisa mendapat isi ulang LPG gratis selama setahun.
Baca juga: Pemkot Pontianak-Pertamina terapkan transaksi nontunai pembelian BBM
 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mengedukasi warga agar rela beralih ke elpiji nonsubsidi

Komentar