Jakarta (ANTARA) - "The Joker" yang dibintangi aktor Joaquin Phoenix sudah menjadi film dengan rating tinggi yakni 9,6 dari 10 di IMDb, meski belum resmi rilis di bioskop,

Sebagai perbandingannya, film yang juga dibuat berdasarkan karakter komik, "Avengers: Endgame" mendapat rating 8,6. Sedangkan "The Dark Knight" karya Christopher Nolan yang dibintangi oleh Heath Ledger sebagai Joker memperoleh penilaian 9 dari 10.

Baca juga: Premier di Venice, "Joker" dapat "standing ovation" delapan menit

Meski peringkat tersebut kemungkinan akan berubah pada saat rilis, itu menandakan "The Joker" telah mendapat impresi awal yang bagus dan akan menjadi pesaing yang kuat dalam ajang pemberian penghargaan, demikian seperti dilansir NME, Rabu

Sementara penggambaran Joaquin Phoenix tentang Clown Prince of Crime dalam "The Joker" akan tayang di bioskop pada Oktober.

Baca juga: Sutradara mulai pertimbangkan sekuel "Joker"

Sementara itu, pada perhelatan Venice Film Festival akhir pekan lalu, sutradara Todd Phillips, Joaquin Phoenix dan lawan mainnya, Zazie Beetz mendapat tepuk tangan dari penonton selama delapan menit setelah pemutaran film.

Todd juga sempat mengatakan bahwa dia sudah memiliki pandangan untuk sekuel "The Joker" setelah melihat kerja keras dari Phoenix.

Baca juga: Joaquin Phoenix terinspirasi pasien gangguan mental perankan Joker
 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019