counter

Shopee Liga 1 2019

Wolfgang Pikal pimpin latihan Persebaya usai libur jeda kompetisi

Wolfgang Pikal pimpin latihan Persebaya usai libur jeda kompetisi

Wolfgang Pikal saat memimpin latihan Persebaya Surabaya usai libur jeda kompetisi sekaligus persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 tahun 2019 di lapangan sepak bola Mapolda Jatim di Surabaya, Rabu (04/09/2019). ANTARA/Istimewa/pri

Surabaya (ANTARA) - Asisten pelatih Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya Surabaya usai libur jeda kompetisi sekaligus persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 tahun 2019.

"Untuk latihan pertama, sebetulnya hanya pemulihan karena sudah tiga hari libur," ujar Pikal ketika ditemui wartawan usai memimpin latihan di lapangan sepak bola Mapolda Jatim di Surabaya, Rabu.

Selain pemulihan fisik, kata dia, dalam beberapa hari ke depan juga akan diselingi dengan latihan taktik sebelum benar-benar fokus menjelang laga perdana putaran kedua menghadapi tuan rumah Kalteng Putra.

Pertandingan pekan ke-18 tersebut, Persebaya akan bertandang ke Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya pada Rabu, 11 September 2019.

Wolfgang Pikal merupakan asisten pelatih persebaya yang baru dikontrak untuk mendampingi pelatih kepala Alfred Riedl, sekaligus menemani asisten pelatih yang juga legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Pada menu latihan pertama, Pikal yang pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia itu memperbaiki fokus sentuhan pertama atau first touch pemain agar permainan lebih efektif dan cepat ke depan.

Pelatih asal Austria tersebut mengatakan sembari menunggu Alfred Riedl tiba di pertengahan bulan ini, ia dan Bejo akan berkerja sama dengan harapan membawa Persebaya menjadi lebih baik.

"Saya sudah berbicara dengan Bejo dan kami sudah membuat program bersama-sama untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Persebaya," katanya.

Sementara itu, pada hari pertama latihan usai jeda terdapat beberapa pemain inti yang tidak bisa bergabung, seperti Ruben Sanadi, Irfan Jaya, Hansamu Yama dan Otavio Dutra yang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia senior.

Kemudian, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto juga sedang berada di pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-23, serta M Supriadi karena panggilan Timnas U-19.

Tak itu saja, gelandang lincah Persebaya Manuchehr Jalilov juga dipanggil oleh Timnas Tajikistan sehingga belum bisa bergabung dengan tim.

Baca juga: Pikal dampingi Alfred Riedl tangani Persebaya

Baca juga: Persebaya tutup paruh musim dengan kemenangan atas Bhayangkara 2-0

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar