Alhamdulillah situasi sudah kondusif sehingga anak-anak bisa bersekolah kembali
Jayapura (ANTARA) - Aktifitas belajar-mengajar di Jayapura, Papua dan sekitarnya, Kamis, kembali normal setelah sempat diliburkan sejak aksi demo anarkis eberapa waktu lalu.

Wartawan ANTARA dari Jayapura melaporkan, kegiatan belajar-mengajar saat ini sudah normal kembali mulai tingkat pra-sekolah (PAUD) hingga SLTA sederajat.

“Alhamdulillah situasi sudah kondusif sehingga anak-anak saya bisa bersekolah kembali, “ ungkap Kurnia Dewi, ibu empat anak yang mengaku sengaja mengantar anak-anaknya ke sekolah untuk memastikan aktivitas sudah kembali normal di sekolah mereka.

Baca juga: Sekolah di Kota Jayapura diliburkan sepekan setelah demo rusuh


Dampak demo yang terjadi Kamis (29/8) sempat menyebabkan anak-anak ketakutan, kata Dewi menanggapi situasi Papua terkini.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano secara terpisah mengaku senang anak-anak bisa kembali bersekolah dan masyarakat kembali beraktivitas.

"Mari bersama-sama kita mempertahankan kondisi seperti ini agar dapat beraktivitas tanpa gangguan berarti. Jangan lagi ada aksi pembakaran dan pengrusakan seperti halnya yang terjadi Kamis (29/8) lalu dan mari bersama-sama bangkit membangun kota yang kita cintai," ajak Wali Kota Jayapura, BTM.


Baca juga: Papua Terkini - Kemensos siapkan Rp1 miliar bagi korban konflik Papua
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019