Liga Inggris

Owen tuding Capello merusak sepak bola Inggris

Owen tuding Capello merusak sepak bola Inggris

Dokumentasi foto: Michael Owen (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Michael Owen menuding Fabio Capello "menyebabkan kerusakan besar pada kariernya, dan merusak sepak bola Inggris secara umum."

Owen mencetak 222 gol untuk Liverpool, Real Madrid, Newcastle United dan Manchester United. Ia juga menyumbang 40 gol saat memperkuat timnas Inggris dalam 89 pertandingan.

Owen - yang pernah sekali meraih Ballon d ĽOr - hanya sekali turun memperkuat timnas Inggris saat dibesut oleh Capello.

Owen kemudian pensiun dalam usia 33 tahun setelah ia mengalami badai cedera yang menyebabkan absen dalam beberapa musim terakhirnya.

"Setelah menjabat sebagai sebagai manajer baru, Fabio merasa bahwa dia harus mengubah sesuatu," kata pria berusia 39 tahun itu dalam kutipan otobiografinya yang baru.

"Sesuatu itu ternyata Michael Owen. Bagi saya, itu jelas pernyataan yang bernas," katanya sebagaimana dikutip dari laman football italia.

“Mungkin tidak mengejutkan jika saya memberitahu kepada anda, bahwa saya mengungkit masa lalu saat ia menjabat sebagai manajer (timnas Inggris)."

"Ternyata ia memotong karier saya di sepak bola internasional. Saya meniti karier dengan susah payah, dan ia memotong tanpa memberi penjelasan apapun," katanya.

"Ia (Capello) menjadi salah satu manajer timnas Inggris yang paling tidak efektif."

"Dia benar-benar ...., Menurut pendapat saya, Fabio Capello menyebabkan kerusakan besar pada karier saya dan sepak bola Inggris secara umum," kata Owen.

Terlepas dari hasil mengecewakan saat membesut timnas Inggris, Capello dikenal sebagai salah satu pelatih hebat sepanjang masa.

Capello meraih lima Scudetto, dua gelar Spanyol, dan Liga Champions.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar