ACT Lampung dirikan dapur umum untuk korban kebakaran

ACT Lampung dirikan dapur umum untuk korban kebakaran

Kondisi pemukiman warga kaliawi yang terkena musibah kebakaran pada kamis dini hari, (5/9/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung langsung mendirikan dapur umum untuk para korban kebakaran yang menghanguskan 12 rumah di Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung.

"Kami telah memberikan bantuan awal berupa makanan, sembako dan pakaian baru, jadi dapur umum ini untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak kebakaran," kata Kepala Cabang ACT Lampung, Dian Eka Darma Wahyuni, di Bandarlampung, Kamis.

Baca juga: ACT bangun sumur wakaf di Gunungkidul

Ia mengatakan bahwa dapur umum yang akan dibuat oleh ACT nantinya tidak jauh dari lokasi kebakaran dan tempat mengungsi korban musibah untuk memudahkan mereka mendapatkan bantuan makanan.

"Nantinya kami juga akan dibantu oleh warga sekitar untuk menyediakan makanan siap santap untuk para korban bencana ini," kata dia.

Baca juga: ACT Sumut gelar Charity Fun Bike bersama PT Telkom

Dian Eka berharap dengan adanya dapur umum dari ACT warga yang terkena musibah tidak usah lagi repot mencari makanan dan tentunya dapat meringankan beban mereka.

Ia pun meminta kepada masyarakat sekitar untuk menyalurkan bantuannya untuk para korban kebakaran ini. Donasi mereka yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung ke Kantor ACT Lampung, Rekening ACT ataupun datang ke lokasi langsung.

Baca juga: Relawan ACT menjaga peradaban Islam di pelosok Pinrang

Sementara itu warga yang terkena musibah kebakaran Ilmiratul (23) mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh ACT Lampung sebab saat ini mereka memang membutuhkan pakaian baru dan makanan mengingat kebakaran tersebut menghabiskan seluruh harta bendanya.

"ACT sangat membantu kami, apalagi kami memang sedang membutuhkan bantuan ini, harta saya cuman baju ini saja karena tidak sempat menyelamatkan apapun. Saya berharap setidaknya rumah kami bisa berdiri lagi untuk tempat tinggal," kata dia.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar