Seorang lagi jemaah haji Kalsel wafat

Seorang lagi jemaah haji Kalsel wafat

Kakbah di Masjidil Haram. (Hanni Sofia)

Ada satu lagi tambahan jemaah haji asal Kalsel yang wafat baru ini,
Banjarmasin (ANTARA) - Kabar duka kembali mengiringi jemaah haji Embarkasi Banjarmasin yang masih menjalankan ibadah haji di Arab Saudi, yakni seorang jemaah haji asal Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dikabarkan wafat.

Kabar duka tersebut disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Noor Fahmi di Banjarmasin, Kamis, berdasarkan pantauan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) hingga 4 September 2019 dimana sudah 15 jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang wafat.

"Ada satu lagi tambahan jemaah haji asal Kalsel yang wafat baru ini, hingga menjadi delapan orang, sedangkan jamaah haji asal Kalteng sebanyak tujuh orang, hingga totalnya sebanyak 15 orang," ujarnya.

Baca juga: Serangan jantung penyebab tertinggi kematian jamaah haji Indonesia

Adapun jemaah haji yang baru wafat ini dari Kloter 10 atas nama Kursani Bin Sulaiman (61) asal Kuin Selatan, Banjarmasin, meninggal dunia di RSAS Ohud Madinah, dan dimakamkan di Baqi Madinah.

Baca juga: Jejak Abdullah Ibnu Abbas sang perawi hadist sahih di Thaif

"Kita doakan agar beliau menjadi haji yang mabrur dan diterima Allah SWT amal dan ibadahnya," ucap Noor Fahmi.

Sementara ini untuk kedatangan jemaah haji Embarkasi Banjarmasin ke tanah air sudah kloter 10 dari 19 kloter yang diberangkatkan.

"Sampai saat ini sudah sebanyak 3.238 orang jemaah haji Embarkasi Banjarmasin yang sudah pulang ke tanah air dari sebanyak 6.112 orang yang sebelumnya diberangkatkan," tambahnya.

Baca juga: Bus shalawat layani 296.000 trip selama musim haji 2019
 

Pewarta: Sukarli
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kota Mekkah dari The Clock Tower Museum

Komentar