Jakarta (ANTARA) - Bertepatan momentum ulang tahun ke-73 vokalis grup Queen Freddie Mercury, Hollywood Records dan Mercury Records merilis boxset album solo penyanyi bernama asli Farrokh Bulsara itu, terdiri tiga keping CD berisi 32 lagu dan 12 video klip dalam satu DVD.

Freddie yang meninggal dunia saat berusia 45 tahun pada 1991 karena komplikasi AIDS, meninggalkan banyak hal untuk penggemarnya, temasuk syair dan lagu yang ia rekam secara solo.

Rami Malek yang memerankan Freddie Mercury dalam film "Bohemian Rhapsody" mengatakan boxset album solo itu akan menginspirasi penggemar tentang makna perjuangan yang dilakukan Freddie untuk dirinya sendiri juga untuk Queen.

Baca juga: Ulang tahun Freddie Mercury momentum rilis "sel darah jatuh cinta"

"Saya harap Anda bisa duduk dengan koleksi ini dan membiarkan musik, visual, dan kutipan dari kehidupan Freddie Mercury menginspirasi Anda, seperti saya juga," kata Rami Malek dilansir AFP, Kamis.

Album "Never Boring" yang berisi 12 lagu, termasuk tembang "Love Me Like There’s No Tomorrow", menjadi salah satu karya inspiratif Freddie.

"Album 'Never Boring' membawakan sebagian jiwa Freddie dalam hidup Anda," kata Rami Malek. "Saya harap Anda ingat bahwa keunikan Anda adalah hadiah, dan apa yang Anda lakukan dengan hal itu adalah persembahan untuk dunia."

Baca juga: Westlife beri tribute untuk Queen di konsernya

Rami Malek berharap, penggemar Freddie maupun Queen dapat mengambil hal positif dari jiwa sang vokalis yang selalu dapat tersenyum bahkan saat "di tengah badai".

"Saya harap seperti Freddie, Anda dapat tersenyum di tengah badai, fokus pada hal baik di balik kehidupan, bersikap berani dan yang paling penting, menjalani kehidupan yang tidak pernah membosankan," katanya.

Boxset itu bukan hanya menghadirkan musik dan video, melainkan juga buku berisi kumpulan foto yang belum pernah dipublikasikan, serta kumpulan kata-kata Freddie Mercury. Boxset akan dirilis ke publik pada 11 Oktober.

Baca juga: Queen bawakan We Will Rock You" di Oscar 2019

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019