counter

Pangdam I/BB: Yonif 126/KC selesai bertugas menjaga integritas NKRI

Pangdam I/BB: Yonif 126/KC selesai bertugas menjaga integritas NKRI

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengupah-upah prajurit Satgas Yonif 126/KC telah selesai menjaga keamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Papua. ANTARA/Istimewa/aa.

Medan (ANTARA) - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan prajurit Satgas Yonif 126/KC telah selesai melaksanakan tugas secara profesional dalam menjaga integritas NKRI dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Papua.

"Selamat datang kepada Danyonif 126/KC beserta pasukan yang melaksanakan tugas Operasi Pamtas RI-PNG dengan baik dan paripurna," kata Fadhilah, dalam amanatnya ketika menyambut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC di Dermaga Pelabuhan Pelindo I Belawan, Kamis.

Keberhasilan ini, menurut dia, merupakan hasil dari pengabdian yang tulus dan ikhlas, serta kesadaran untuk berbuat yang terbaik, sehingga rasa tanggung jawab yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dapat menjaga nama baik satuan , khususnya citra Kodam I/BB.
Baca juga: Satgas Yonif 126/KC temukan ladang ganja di perbatasan RI-PNG

"Atas nama komando dan pribadi saya ucapkan selamat datang dan sukses kepada Satgas Yonif 126/KC selama lebih kurang 11 bulan telah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan perbatasan di Wilayah Papua dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Fadhilah.

Ia mengatakan, Satgas Yonif 126/KC telah melaksanakan tugas tanggung jawab secara profesional dan proporsional sehingga bisa berhasil dengan kriteria baik dari penilaian unsur pimpinan, serta komponen terkait di tempat kalian bertugas yang dilaksanakan dengan standar penilaian yang terukur dan objektif.

Dalam pelaksanaan tugas ke depan, ada beberapa penekanan yang harus dipedomani, yakni tetaplah beryukur dan berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jangan larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena keberhasilan ini adalah kehormatan dalam menjalankan tugas yang mulia.

Kemudian laksanakan konsolidasi dengan tertib administrasi yang teliti dan benar, sehingga pertanggung jawaban satuan ataupun perorangan dapat dilaporkan secara akuntabel.
Baca juga: Satgas Pamtas Yonif 126/KC perbaiki PLTS Kampung Banda

"Berikan reward and punishment kepada personel yang memang patut untuk menerimanya, serta yakinkan hak-hak kesejahteraan prajurit dapat dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Acara penyambutan tersebut, diisi dengan pemasangan bendera prestasi berhasil tugas Operasi Satgas Pamtas RI-PNG Tahun 2019 oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah kepada Dansatgas Yonif 126/KC, Letkol Inf M Junaidi yang dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan penyematan Satya Lencana.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, Wali kota Medan HT Dzulmi Eldin, Asisten Kasdam I/BB, Danrem 022/PT dan undangan lainnya.
Baca juga: Yonif 126/KC berlebaran bersama warga perbatasan RI-PNG

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar