Cuaca Jakarta pada Jumat cerah berawan

Cuaca Jakarta pada Jumat cerah berawan

Pemandangan Monumen Nasional (Monas) yang berada di jantung Kota Jakarta, Senin (26/8/2019). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/ama.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta sejak pagi hingga malam hari cerah berawan pada Jumat, 6 September 2019.

Berdasarkan data resmi petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang diunggah di Jakarta, Kamis (5/9) pukul 18.30 WIB, menginformasikan secara umum wilayah DKI Jakarta pagi hari ini akan cerah berawan.

Cuaca cerah dan berawan akan berlangsung dari pagi hingga malam hari. Pada dini harinya diperkirakan juga cerah berawan.

Adapun suhu udara yang menyelimuti Jakarta secara umum berkisar antara 22 hingga 33 derajat Celcius. Dengan kelembapan udara antara 45 hingga 85 persen.

Angin yang bertiup berasal dari timur laut menuju tenggara dengan kecepatan berkisar antara 0,5 hingga 20 kilometer (km) per jam.

BMKG juga mencatat tidak ada peringatan dini terkait cuaca ekstrem maupun gelombang pasang untuk hari ini. Sebelumnya Rabu (5/9) terdapat peringatan dini adanya potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Jabodetabek diprediksi cerah pada Kamis
Baca juga: Cuaca Jakarta diprediksi cerah berawan sepanjang hari
Baca juga: Selatan Jakarta berpotensi hujan sedang dan lebat


Sementara itu, dari situs resmi "www.bmkg.go.id" yang diunggah di Jakarta, Jumat, menginformasikan prakiraan cuaca untuk masing-masing wilayah administrasi, yakni Jakarta Barat cerah berawan dengan suhu terendah 25 derajat Celcius dan tertinggi 33 derajat Celcius dan kelembapan mencapai 90 persen.

Suhu udara sedikit lebih panas terjadi di wilayah Jakarta Pusat, suhu pagi hari terendah 26 derajat Celcius, akan panas di siang hari dengan suhu 33 derajat Celcius. Malam hingga dini hari suhu berkisah antara 26-33 derajat Celcius.

Begitu juga dengan kelembapan udara Jakarta Pusat lebih tinggi, yakni berkisar antara 70 sampai 90 persen.

Untuk wilayah Jakarta Selatan hampir sama dengan Jakarta Pusat, yakni suhu berkisar antara 26 sampai 33 derajat Celcius pada pagi, siang dan malan hari, dengan kelembapan berkisar antara 50 sampai 90 persen.

Selanjutnya di Jakarta Timur juga tidak jauh berbeda dengan Jakarta Selatan, suhu udara antara 26 sampai 33 derajat Celcius pada pagi, siang dan malam hari serta 23 derajat Celcius pada dini hari, dengan kelembapan antara 50 sampai dengan 90 persen.

Sedangkan Jakarta paling Utara suhu udara, yakni 26 sampai 33 derajat Celcius pada pagi, siang dan malam hari serta 24 derajat Celcius pada dini hari, kelembapan udara berkisar antara 70-90 persen.

Terakhir di Kepulauan Seribu, suhu pagi hari diperkirakan 26 derajat Celcius dan siang hari naik mencapai 31 derajat Celcius. Malam hingga dini hari suhu udara stabil 27 derajat Celcius. Adapun kelembapan 75 sampai 80 persen.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemprov DKI Jakarta bebaskan PBB bagi veteran

Komentar