Tujuh bocoran kolaborasi epik di Soundrenaline

Tujuh bocoran kolaborasi epik di Soundrenaline

Kurator musik Soundrenaline 2019 Widi Puradireja (kedua kanan), vokalis Navicula Gede Robi (kanan), personel The Hydrant Vincent (kiri) dan Adi, memberikan keterangan saat jumpa pers jelang Soundrenaline 2019, di Denpasar, Bali, Kamis (5/9/2019). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/AMA)

Jakarta (ANTARA) - Festival musik Soundrenaline ke-17 yang mengusung tema "The Spirit of All Time" akan berlangsung di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 7-8 September 2019.

Beberapa kolaborasi dari musisi dan kreator akan hadir di festival musik tersebut.

Widi Puradiredja, kurator musik Soundrenaline 2019, mengungkapkan beberapa kolaborasi epik yang akan menjadi kejutan bagi penonton.

"Akan ada kolaborasi antar musisi dari genre dan generasi yang berbeda. Bahkan antar-musisi dan kreator dari bidang visual sehingga penampilan mereka di atas panggung akan lebih spektakuler dan mampu menghadirkan timeless festival experience," kata Widi dalam keterangan resmi, Jumat.

Berikut ini tujuh bocoran kolaborasi epik di Soundrenaline. 

1. Musisi lintas genre dan generasi tampil bersama Maliq & D’Essentials

Maliq & D’Essentials akan menghentak A Stage dengan penampilan istimewa. Band pop yang tahun ini genap berusia 17 tahun itu akan mengajak Indra Lesmana, Rekti Yoewono dari THE S.I.G.I.T dan Tuan Tigabelas untuk tampil membawakan lagu-lagunya serta beberapa lagu hit dengan genre berbeda.

Genre pop, jazz, rock, dan hip hop, akan berpadu dan melebur di atas satu panggung. Hal tersebut akan menghasilkan sebuah kolaborasi musik yang kaya rasa dan penuh kejutan.

2. Kolaborasi panggung terlengkap dari FOURTWNTY

Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots, akan kembali membawakan lagu-lagu syahdu nan nyaman di atas panggung Soundrenaline. Trio multi-instrumentalis tahun ini tampil di A Stage, panggung utama dan termegah.

FOURTWNTY akan membawakan set list dan aransemen baru yang hanya dimainkan di Soundrenaline. Membawa serta orkestra mini dengan komposisi seperti string section, selo, biola, dan paduan suara, akan ditampilkan dengan tata cahaya panggung juga kostum yang berbeda dari biasanya.

3. Mocca dan Ardhito Pramono

Setelah sukses menyita perhatian publik dengan kolaborasi berbentuk live session di media sosial masing-masing, Mocca dan Ardhito Pramono membawa kolaborasi tersebut di atas panggung Soundrenaline.

Ini akan menjadi kali pertama Mocca dan Ardhito membawa kolaborasi mereka di festival musik berskala besar.

Mocca, band pop indie asal Bandung yang telah lama berkarir di industri musik tanah air tersebut akan kembali memadukan musik manis mereka dengan penyanyi jazz pendatang baru, Ardhito Pramono.

4. Seringai dan Marching Band

Setelah lebih dari sepuluh kali Seringai pernah tampil di Soundrenaline, akhirnya band metal gawangan Arian Arifin tersebut akan menghentak A Stage sebagai panggung utama.

Momentum tersebut seakan tak mau dilewatkan oleh Seringai yang sedang mempersiapkan penampilan spesial mereka untuk membuat para Serigala Militia bersemangat.

Kelompok marching band pun telah disiapkan untuk berkolaborasi bersama demi menciptakan penampilan panggung yang spektakuler dan timeless.

5. "Ngamen" Bersama musisi Soundrenaline di area festival

Musisi takkan hanya hadir di panggung, tapi juga di antara para penonton. Beberapa musisi progresif akan secara tiba-tiba muncul dan "ngamen" di area festival dengan instrumen sederhana. Mereka akan berkeliling dan mengejutkan para pengunjung dengan penampilan yang penuh interaksi.

6. Patung penari Baris Tunggal

Salah satu instalasi seni yang merupakan kolaborasi antara seniman ternama Bali, Agus Mediana dan I Putu Edi Kharisma, akan hadir melengkapi Soundrenaline 2019.

Karya keduanya yang bertema "Penjaga Jaman" merupakan patung penari baris tunggal dengan perwujudan dari berbagai simbol seni Bali.

7. Monumen "Tapi Jadi Epik"

Seniman asal Yogyakarta, Uji "Hahan" kembali berkarya di Soundrenaline dengan menciptakan sebuah monumen setinggi 10,8 meter bertajuk "Tapi Jadi Epik".

Baca juga: The S.I.G.I.T panaskan Road to Soundrenaline Surabaya

Baca juga: Soundrenaline jadi ajang Maliq & D'Essentials promosi single baru

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar