Jakarta (ANTARA) - Presiden klub Borneo FC Nabil Husein mengaku puas atas capaian yang ditorehkan Diego Michiels cs pada putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 karena mampu menduduki peringkat enam klasemen sementara.

"Secara keseluruhan apa yang sudah dilakukan tim sudah bagus. Capaian ini tidak terlalu jauh dengan harapan kami di tiga besar karena jarak poinnya masih berdekatan," ujar Nabil Husein seperti dikutip dari situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat.

Borneo sebetulnya memiliki satu laga tunda yakni melawan Persija Jakarta. Apabila mampu memenangkan pertandingan maka akan langsung merangsek ke posisi empat menggeser Arema FC yang terpaut satu poin.

Pada putaran pertama, skuat Pesut Etam selalu bermasalah perihal cedera para pemainnya. Pilar penting seperti Diego Michiels, Ichsan Kurniawan, Jan Lammers, dan Matias Conti menjadi contohnya. Mereka harus absen di beberapa pertandingan.

Selalu tampil dengan skuat yang pincang, Borneo FC tetap menyuguhkan performa maksimal. Bahkan mencatatkan rekor sepuluh laga tak terkalahkan.

Meski begitu, manajemen Borneo akan terus mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan untuk menghadapi putaran kedua nanti. Pelatih Mario Gomez juga telah merekrut bek asing Juan Alsina, kiper Rahmanuddin, serta menambah pemain dari tim Borneo FC U-20.

"Kami terus melakukan proses evaluasi. Beberapa pemain baru juga sudah bergabung. Masih ada yang segera datang untuk menyesuaikan kebutuhan tim. Kami yakin di putaran kedua lebih maksimal," kata Nabil. 

Baca juga: Tira Persikabo-Borneo FC imbang 2-2
Baca juga: Bali United mantapkan posisi puncak usai tundukkan Borneo 2-1

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019