Formula 2

Prema Racing lanjutkan balapan meski tak mudah lupakan tragedi Belgia

Oleh Bayu Kuncahyo

Prema Racing lanjutkan balapan meski tak mudah lupakan tragedi Belgia

Pebalap Indonesia yang turun di Formula 2 bersama tim Pertamina Prema Racing, Sean Gelael. ANTARA/HO/Prema Racing

Jakarta (ANTARA) - Pebalap dari Pertamina Prema Racing dipastikan kembali ke lintasan balap Formula 2 di Monza di Italia akhir pekan ini meski tidak mudah melupakan tragedi di Sirkuit Spa-Francorchamps Belgia yang menewaskan pebalap Anthoine Hubert.

"Memang tak mudah melupakan tragedi di Belgia itu. Akan tetapi begitu kami ada di trek lagi, persiapan terbaik tetap mesti kami lakukan. Itulah passion dan naluri kami," kata Team Principal Prema Racing Rene Rosin dalam keterangan resminya, Jumat.

Menurut dia, kembali balapan sangat penting. Apalagi setelah balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps Belgia, Prema Racing akan berlaga di kandang sendiri.

Berlaga di Italia, kata dia, selain harus menjalani balapan di kandang juga harus berhadapan dengan lintasan yang memiliki karakteristik berbeda dengan sirkuit sebelumnya.

Untuk itu, Rene Rosin mengaku pihaknya benar-benar menyiapkan dua pebalapnya yaitu Sean Gelael dan Mick Schumacher. Keduanya bakal mendapatkan perhatian ekstra demi meraih hasil yang maksimal.

"Mungkin ada usaha tambahan bagi mereka agar tampil lebih cepat di sini," kata Rene menambahkan.

Pada klasemen tim, Prema Racing berada di posisi sembilan dengan 56 poin. Untuk pebalap, Mick Schumacher berada di posisi 11 dengan 45 poin dan Sean Gelael di posisi 15 dengan 11 poin.

Sementara itu, bagi Sean Gelael yang merupakan pebalap Jagonya Ayam, Monza adalah sirkuit yang secara teknis mampu membuatnya tampil bagus. Trek legendaris ini cepat, dengan tantangan ada di dua chicane-nya. Kesalahan di dua chicane itu justru bisa menghancurkan ritme balapan seorang pebalap.

Berikut jadwal balapan, Formula 2 Italia
(dalam WIB)

Jumat, 6 September
18.00: Free Practice
21.55: Qualifying

Sabtu, 7 September
21.55: Race 1 (30 lap)

Minggu, 8 September
15.50: Race 2 (21 lap)

Baca juga: Leclerc dedikasikan kemenangan di GP Belgia untuk mendiang Hubert
Baca juga: Tabrakan dengan Hubert, Correa stabil setelah dioperasi

Oleh Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pebalap Vandoorne dan Sean Gelael antusias sambut Formula E di Jakarta

Komentar