Jakarta (ANTARA) - Penyerang anyar Persib Bandung Kevin van Kippersluis berjanji akan meningkatkan performanya untuk bermain lebih baik lagi pada putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

"Setiap pertandingan saya memberikan permainan maksimum. Kami bermain bersama dan akan mencoba lebih baik dan lebih baik lagi. Tentunya, kami ingin memenangkan lebih banyak pertandingan," ujar Kippersluis seperti dikutip dalam situs resmi Persib, Jumat.

Dia berjanji selalu berbuat maksimal untuk Maung Bandung pada laga-laga selanjutnya. Tidak hanya secara individu, tapi perbaikan untuk seluruh tim agar kembali ke papan atas klasemen.

Baca juga: Van Kippersluis butuh waktu adaptasi bersama Persib, golnya dinanti

Pemain asal Belanda itu mengaku senang sudah melakoni debutnya bersama Maung Bandung saat menghadapi PSS Sleman pada 30 Agustus 2019. Saat itu Persib menang dengan skor tipis 1-0.

Meski pemain yang baru didatangkan jelang putaran pertama berakhir itu belum mencetak gol di laga pertamanya, namun ia merasakan atmosfer liga Indonesia sangat luar biasa.

Ia pun memuji kehadiran dua pendukung khususnya Bobotoh yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat dan terus bernyanyi memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka.

"(Atmosfer) bobotoh sangat gila. Sangat bagus, saya sangat suka itu karena ketika memasuki stadion ada semacam ledakan semangat. Jadi itu sangat gila. Sangat menyenangkan bermain dengan atmosfer tersebut," kata dia.

Pemain bernomor punggung 20 ini mengaku merasa senang dengan suasana tim. Hal itu membuat proses adaptasinya lebih cepat dan berjalan baik, termasuk dalam hal bahasa yang menurutnya tidak terlalu sulit.

"Rekan-rekan yang baik di tim, berbicara beberapa kata dengan bahasa Inggris, tapi saya juga mencoba belajar Bahasa Indonesia, beberapa kata saya sudah sedikit tahu, tapi saya mencoba belajar lebih," kata dia.

Baca juga: Persib akhiri krisis kemenangan usai tundukkan PSS Sleman 1-0

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019