Jakarta (ANTARA) - Henrikh Mkhitaryan siap memberi hati dan siap memfokuskan perhatian bagi AS Roma. Gelandang itu tidak merasa yakin benar dapat kembali memperkuat Arsenal.

Keputusan itu jelas-jelas diambil oleh Henrikh Mkhitaryan berkaitan dengan masa depannya di dunia sepak bola. Ia bergabung bersama dengan AS Roma dengan status pinjaman.

Pemain internasional Armenia itu bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman sepanjang musim ini. Ia berada di kubu Emirates selama satu setengah musim kompetisi.

Penegasan itu dikemukakan Mkhitaryan setelah Armenia kalah 1-3 dari Italia di babak kualifikasi Euro 2020, pada Kamis.

"Mari pertama-tama kita lihat apa yang bisa saya lakukan di Roma. Pada akhir musim, saya tidak tahu apakah saya akan pergi atau tidak," kata gelandang itu kepada wartawan, melalui Berita VBET.

"Sekarang, saya tidak bisa mengatakan apapun tentang masa depan, lebih baik fokus pada pertandingan berikutnya."

AS Roma membuat start yang lambat saat mengarungi Liga Italia, dengan bermain imbang melawan Genoa dan Lazio dalam dua pertandingan pembukaan mereka.

Ketika ditanya tentang posisi bermain yang ia sukai saat memperkuat AS Roma, Mkhitaryan mengatakan ia terbuka untuk apapun guna membantu timnya.

"Saya siap bermain di setiap posisi dan saya siap membantu tim karena klub ini hebat," katanya.

AS Roma juga mengontrak pemain belakang Manchester United Chris Smalling dengan status pinjaman sebelum jendela transfer ditutup.

Saat ini, AS Roma berada di urutan ke-15 dalam klasemen Liga Italia, setelah melakoni dua pertandingan.

Baca juga: Mkhitaryan ungkap filosofi sepak bola Italia
Baca juga: AS Roma ingin pinjam Mkhitaryan dari Arsenal

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019