counter

Film terbaru Brad Pitt, "Ad Astra" tuai pujian di Venice Film Festival

Film terbaru Brad Pitt, "Ad Astra" tuai pujian di Venice Film Festival

Premiere of the film 'Ad Astra' at the 76th edition of the Venice Film Festival, Venice, Italy, Thursday, Aug. 29, 2019. (Photo by Joel Ryan) (Joel Ryan/Joel Ryan)

Jakarta (ANTARA) - Film yang diproduseri sekaligus dibintangi oleh aktor kawakan Brad Pitt, "Ad Astra", menuai pujian pada pemutaran perdananya di Venice Film Festival, Kamis (29/8) lalu, dilansir dari keterangan tertulis pada Jumat.

Baca juga: Berperan jadi astronot, "Ad Astra" film paling menantang Brad Pitt

"Ad Astra" yang disutradarai oleh James Gray itu mendapatkan sambutan positif dari para kritikus yang hadir dalam acara tersebut. Film ini disebut sebagai salah satu mahakarya Gray yang sebelumnya telah populer melalui deretan filmnya seperti "The Lost City of Z", "We Own the Night" dan "The Immigrant".

Kritikus film Candice Frederick dari The Wrap menyebutkan bahwa Brad Pitt mampu memerankan karakter Roy McBride dengan mengagumkan dan merupakan salah satu performanya yang paling menakjubkan.

Sedangkan kritikus film Xan Brooks dari The Guardian mengatakan, kolaborasi James Gray dan Brad Pitt dalam ‘Ad Astra’ juga dianggap sebagai film dengan perpaduan tepat dan kisah yang kuat. Skor sempurna dari The Telegraph juga menjadi pujian lainnya bagi film bergenre sci-fi ini.

"Ad Astra" sendiri menceritakan tentang seorang astronot yang melakukan perjalanan ke tepi luar tata surya untuk menemukan ayahnya dan mengungkap misteri yang mengancam kelangsungan hidup planet bumi.

Dia mengungkap rahasia yang menantang keberadaan manusia dan planet di kosmos.

Film yang naskahnya ditulis oleh Ethan Gross ini turut dibintangi oleh aktor pemenang Academy Award Tommy Lee Jones dan Donald Sutherland.

"Ad Astra" akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai tanggal 20 September mendatang.


Baca juga: Premier di Venice, "Joker" dapat "standing ovation" delapan menit

Baca juga: Film "Maryam" raih juara di Venice

Baca juga: Brad Pitt sebut "Once Upon a Time in Hollywood" bisa dijadikan serial

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar