Jakarta (ANTARA) - Serbia masih terlalu perkasa bagi Puerto Rico yang membukukan kemenangan telak 90-47 saat kedua tim bertemu dalam laga putaran kedua Piala Dunia FIBA 2019 Grup J di Wuhan, China, Jumat.

Hasil itu kian menegaskan status Serbia sebagai salah satu favorit juara dan mereka kini telah mengantongi empat kemenangan dari empat pertandingan, serta kian dekat menuju babak perempat final, demikian catatan laman resmi FIBA.

Baca juga: Argentina, Serbia, dan Spanyol sapu bersih kemenangan putaran pertama

Baca juga: Puerto Rico lengkapi wakil Grup C ke babak kedua


Tak hanya berbekal akurasi tembakan terbuka 55 persen sepanjang laga, Serbia juga sukses mengunci pergerakan Puerto Rico. Bahkan, pada kuarter keempat lawannya cuma diberi izin mencetak delapan poin.

Puerto Rico yang kesulitan menembus paint area Serbia berusaha mengalihkan daya serang ke tembakan luar busur, namun dari 24 percobaan tripoin yang mereka lepaskan hanya dua saja yang berbuah angka.

Walhasil, pertandingan keempat Serbia berlangsung tak jauh berbeda dari tiga laga sebelumnya yang dijalani tim besutan Aleksandar Djordjevic di putaran pertama.

Nemanja Bjelica memimpin raihan angka Serbia lewat 18 poin dan enam rebound, diikuti 16 poin Boban Marjanovic, dwiganda 14 poin dan 10 rebound Nikola Jokic, 12 poin dan tujuh rebound Stefan Bircevic serta 10 poin Marko Guduric.

Sementara David Huertas jadi satu-satunya pemain Puerto Rico yang mencapai catatan dua digit, itu pun lewat 11 poin saja.

Selepas empat laga berjalan mulus tanpa kesulitan, Serbia bakal menghadapi tantangan serius kala melawan Spanyol di pertandingan berikutnya pada Minggu (8/9), sedangkan Puerto Rico bertemu lawan berat lainnya Italia.

Baca juga: Polandia lanjutkan catatan sempurna, atasi Rusia 79-74

Baca juga: Australia, Prancis lengkapi delapan tim sempurna dalam putaran pertama

Baca juga:
Antetokounmpo bawa Yunani ke babak kedua, lewati hadangan New Zealand

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019