counter

Piala Dunia FIBA

Marjanovic antisipasi Gasol jelang Serbia vs Spanyol

Marjanovic antisipasi Gasol jelang Serbia vs Spanyol

Pebasket tim nasional Serbia Boban Marjanovic (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Puerto Rico Jorge Diaz dalam laga putaran kedua Piala Dunia FIBA 2019 Grup J di Wuhan, China, Jumat (6/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Jason Lee)

Jakarta (ANTARA) - Pebasket Serbia, Boban Marjanovic, mengantisipasi peran kunci Marc Gasol di Spanyol jelang pertemuan kedua tim dalam putaran kedua Piala Dunia FIBA 2019 Grup J di Wuhan, China, Minggu (8/9).

Kendati demikian, Gasol bukan satu-satunya pemain yang diantisipasi dari Spanyol di tengah upaya Serbia melanjutkan catatan sempurna mereka usai menang mudah 90-47 atas Puerto Rico, Jumat.

Baca juga: Marc Gasol masih lapar gelar juara, di China ia ingin memuaskannya

"Spanyol bakal jadi lawan yang kuat, mereka tim luar biasa, seluruh timnya dan menghadapi mereka sudah pasti akan selalu sulit," kata Marjanovic selepas laga dilansir laman resmi FIBA.

Marjanovic yang musim lalu membela Philadelphia 76ers menjadi salah satu korban dalam perjalanan Gasol dan Toronto Raptors menjuarai NBA 2018/19.

Raptors sukses melewati hadangan Sixers di babak semifinal Wilayah Timur NBA usai menang 4-3 dan melenggang untuk meraih trofi O'Leary perdananya.

Baca juga: Serbia masih terlalu perkasa bagi Puerto Rico

Marjanovic menegaskan meski sulit namun Serbia siap menghadapi tantangan Spanyol berbekal kekuatan roster mereka yang dalam.

"Melawan mereka jelas sulit, khususnya menghadapi Marc Gasol yang telah meraih banyak hal sepanjang kariernya, seperti penghargaan Pemain Bertahan Terbaik NBA dan kini berstatus juara NBA," kata Marjanovic.

"Namun kami punya kedalaman roster dan saya yakin kami akan siap menghadapi apapun," ujarnya melengkapi.

Serbia akan menghadapi Spanyol pada Minggu (8/9) demi mendapatkan tempat yang lebih baik menuju babak perempat final.

Baca juga: Serbia kandidat juara, kata pelatih Puerto Rico

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar