pada puncak Haornas 2019 akan dipecahkan rekor MURI atraksi olahraga karate terbanyak 6.000 orang
Banjarmasin (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Selatan  Sahbirin Noor memastikan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 yang akan digelar pada 6--8 September 2019 di provinsinya sebagai tuan rumah  akan berjalan sukses dan meriah.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin itu memastikan hal tersebut saat membuka Pameran Gebyar Haornas 2019 di Duta Mal Banjarmasin, Jumat.

Menurut dia, Kalsel selalu siap menjadi tuan rumah event nasional, khususnya untuk olahraga, karena daerahnya terus berupaya   meningkatkan prestasi olahraga.

Dia menyatakan, masyarakat Kalsel sangat antusias pula menyambut peringatan Haornas 2019, karena merasa terhormat dipercaya menjadi tuan rumah.

"Sehingga semua mendukung gelar Haornas ini, dan akan menyukseskan ajang untuk peningkatan olahraga nasional," paparnya.

Baca juga: Kamenpora: Kalsel tuan rumah Haornas karena gubernurnya atlet


Ia mengatakan, event olahraga  bertaraf nasional  yang digelar di Kalsel saat ini adalah Liga Futsal Nusantara Nasional 2019.

"Ada pula digelar pencak silat. Banyak kejuaraan nasional sudah digelar di sini," tutur Paman Birin.

Dia menyatakan pula pada puncak perayaan Haornas 2019 ini akan dipecahkan rekor MURI atraksi olahraga karate terbanyak, yakni, sebanyak 6.000 orang.

Menurut dia, antusias peserta pemecahan rekor MURI ini sangat besar, sehingga latihan terus dilakukan di mana dirinya langsung yang memimpin.

"Kita ingin membuktikan bahwa olahraga karate di Kalsel ini sudah berkembang pesat," papar Paman Birin yang juga sebagai Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalsel.

 Ia juga menyerukan agar seluruh warganya  rajin berorahraga, karena kesehatan lebih penting dari segalanya.


Baca juga: Haornas 2019 gelorakan gerakan "Ayo Olahraga"
 

Pewarta: Sukarli
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019