counter

Liga Spanyol

Neymar sudah tempuh segala cara agar balik ke Barca

Neymar sudah tempuh segala cara agar balik ke Barca

Pemain Paris Saint-Germain Neymar. Neymar "sudah melakukan semua hal" untuk memaksa Barca mengembalikan dia ke Camp Nou dari Paris Saint-Germain pada penutupan musim, sampai mengeluarkan 20 juta euro dari kantongnya sendiri, (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Neymar sudah melakukan semua hal yang mungkin karena itulah yang dia inginkan
Madrid, Spanyol (ANTARA) - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, Jumat waktu setempat, menyatakan Neymar "sudah melakukan semua hal" untuk memaksa Barca mengembalikan dia ke Camp Nou dari Paris Saint-Germain pada penutupan musim, tetapi klubnya "tak bisa memenuhi" tuntutan juara liga Prancis itu.

Saga transfer berlarut-larut itu berakhir belum lama pekan ini ketika Neymar akhirnya bertahan di PSG yang membayar Barcelona dengan rekor transfer termahal dunia 222 juta euro pada 2017.

"Neymar sudah melakukan semua hal yang mungkin karena itulah yang dia inginkan," kata Bartomeu kepada saluran televisi in-house Barca.

Baca juga: Seandainya pelatih Barca, del Bosque ogah balikkan Neymar

"Saya kira sekarang dia punya strategi lain, proyek lain dan musim ini dia akan bermain untuk PSG."

Bekas klubnya tidak bisa menuntaskan kesepakatan guna mengeluarkan pemain 27 tahun itu dari mimpi buruk di Paris.

Bahkan Neymar, seperti laporan Harian L'Equipe, rela mengembalikan 20 juta euro dari kantongnya sendiri, untuk membantu Barca membelinya.

Barca pun sudah menawarkan sejumlah pemain, termasuk Ivan Rakitic dan Ousmane Dembele, tapi tak berhasil.

 
Duo bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) dan Neymar (kiri) berlatih di Stadion Shenzhen Universiade Sports Centre, Shenzhen, China, Jumat (2/8/2019), sehari jelang partai Piala Super Prancis melawan Rennes (witter.com/psg_inside)


Baca juga: Clement Lenglet akui senang rumor Neymar ke Barca berakhir

"Barca sudah punya rencana untuk skuadnya sendiri, tapi peluang untuk mengontrak Neymar adalah salah satu yang muncul di pasar," kata dia. "Kontrak dia adalah ekstra, tidak direncanakan."

"Barca tidak pernah menawarkan pemainnya. Adalah PSG yang meminta pemain-pemain itu untuk bernegosiasi. Kesepakatan itu tidak berlanjut karena klub tidak bisa memenuhi permintaan PSG."

Sejak bergabung di Parc des Princes, Neymar hanya bisa bermain pada separuh jumlah pertandingan PSG karena cedera dan larangan bermain sementara.

Meskipun mencetak 51 gol dari 58 pertandingan dalam semua kompetisi, Neymar gagal menginspirasi PSG menjadi juara Liga Champions, dengan tersingkir pada 16 besar di tangan Real Madrid dan Manchester United selama dua musim di Prancis.

Baca juga: Messi "bisa pergi" akhir musim, Barca tenang saja

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar