Golkar apresiasi peluncuran mobil Esemka

Golkar apresiasi peluncuran mobil Esemka

Ilustrasi Golkar (ANTARA)

Ini sebagai bentuk kesungguhan Pak Jokowi menempatkan Indonesia relatif sejajar dengan bangsa lain yang lebih maju industri otomotifnya
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai Golkar Sabil Rachman mengatakan partainya mengapresiasi peresmian pabrik dan peluncuran perdana mobil Esemka oleh Presiden Joko Widodo sebagai langkah nyata kemajuan industri nasional.

"Sejak lama kehadiran mobil buatan nasional menjadi impian anak negeri yang selain untuk menunjukkan secara nyata kemajuan industri nasional juga sekaligus mengangkat martabat sebagai sebuah bangsa yang kian maju peradabannya ditengah kemajuan bangsa lain," kata Sabil dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Esemka diharapkan jadi ladang berkarya insinyur nasional
Baca juga: Masyarakat diharapkan mau gunakan produk mobil Esemka


Sabil mengatakan kehadiran mobil Esemka merupakan impian Jokowi jauh sebelum menjadi Presiden, yakni kurang lebih 10 tahun yang lalu.

Dia mengatakan setelah Jokowi menjadi Presiden maka intensitas langkah dan komitmen serta dorongan mewujudkan kehadiran Esemka semakin kuat.

"Ini sebagai bentuk kesungguhan Pak Jokowi menempatkan Indonesia relatif sejajar dengan bangsa lain yang lebih maju industri otomotifnya," ujar dia.

Dia mengatakan keberhasilan kehadiran Esemka tidak terlepas dari kapasitas kepemimpinan Kementerian Perindustrian dalam menerjemahkan keinginan Presiden.

Kemampuan ini, menurutnya, dilihat baik dari aspek teknis maupun kuatnya komitmen kepemimpinan yang ada di dalam kementerian itu, dalam menerjemahkan keinginan dan kehendak serta komitmen Presiden untuk menghadirkan mobil tersebut untuk kepentingan rakyat.

"Dalam konteks itulah maka DPP Golkar memuji langkah dan komitmen Presiden yang sungguh-sungguh bekerja untuk mewujudkan mobil Esemka bukan pencitraan sebagaimana dulu sering dianggap dan dikatakan oleh berbagai pihak," jelas dia.

Baca juga: Ekonom minta Esemka tak ulangi kesalahan proyek mobil era Orba
Baca juga: Fadli Zon sarankan Jokowi ganti mobil kepresidenan dengan Esemka


Dengan peresmian pabrik Esemka, Golkar berharap agar rakyat memberikan dukungan sepenuhnya agar Esemka dapat memicu motivasi anak bangsa untuk dapat mengembangkan otomotif lebih baik di masa depan lewat inisiasi dan motivasi sert regulasi pihak terkait terutama Kementerian Perindustrian.

Dalam konteks itu pula, kata dia, Golkar memberikan apresiasi kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang dengan penuh kesungguhan mampu menjabarkan dan menerjemahkan keinginan Presiden dalam menghadirkan mobil Esemka yang membanggakan.

Adapun dalam rangka pengembangan lebih lanjut maka Golkar mengusulkan adanya dukungan research and development berkelanjutan terhadap Esemka, agar bisa dan makin cepat mencapai titik terjauh dan mampu mengikuri perkembangan zaman.

Baca juga: Berapa harga mobil Esemka Garuda 1 dan Bima?
Baca juga: Pemeritah diminta gunakan Esemka


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BPK & DPR targetkan kasus Jiwasraya selesai 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar