counter

Dua Kapolres dan Karo SDM Polda Banten diganti

Dua Kapolres dan Karo SDM Polda Banten diganti

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata. (Mulyana)

Serang (ANTARA) - Dua jabatan Kapolres di lingkungan Polda Banten yakni Kapolres Lebak dan Kapoles Serang Kota serta Karo SDM Polda Banten diganti.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, di Serang, Sabtu mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Polri, guna mengoptimalkan tugas-tugas Polri yang semakin kompleks dan dinamis.

Oleh karena itu, Polri melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan di tingkat Perwira Polri, hal ini selaras dengan Promoter Kapolri.

"Rotasi dan mutasi adalah biasa dilakukan, selain sebagai penyegaran organisasi juga merupakan kebutuhan dan promosi jabatan, serta guna mengoptimalkan tugas-tugas Polri yang semakin kompleks dan dinamis," kata Edy.

Baca juga: BPBD Lebak dan Polda Banten salurkan air bersih

Baca juga: Polisi masih selidiki kasus pembunuhan gadis Baduy

Baca juga: Tim 'Jumat Barokah' Polda Banten berbagi sesama dan himbau Kamtibmas


Edy mengatakan, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2316/IX/ Kep/2019 Tanggal 02 September 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, jabatan yang akan diserahterimakan diantaranya Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.I.K,.M.H yang akan menempati jabatan baru sebagai Kabbagdiapers Rodalpers SSDM Polri dan akan digantikan oleh Karo SDM Polda Kalteng Kombes Pol Tommy Wibisono, S.I.K.

Selain Karo SDM Polda Banten, pergantian jabatan juga termasuk Kapolres Lebak dan Kapolres Serang Kota Berdasarkan Surat Telegram Kapolri, Nomor : ST/2317/IX/2019 tanggal 02 September 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun jabatan yang akan diserahterimakan yaitu Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Dani AriantoArianto, S.I.K., M.H yang akan menempati jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Kaltara dan Jabatan Kapoles Lebak akan digantikan oleh Kapolres Bangka Barat Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) AKBP Firman Andreanto, S.H.,S.I.K.,M.Si .

Kemudian Jabatan Kapolres Serang Kota akan diserahterimakan dari AKBP Firman Affandi, S.I.K. yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbaganalis Bagjianbang Sespim Lemdiklat Polri dan Kapolres Serang Kota akan digantikan oleh Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Bali AKBP Edhi Cahyono, S.I.K.

"Untuk pelaksanaan serah terima jabatan harus sudah dilaksanakan 14 hari setelah surat telegram turun," kata Edy Sumardi.

Pewarta: Mulyana
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polairud Banten dirikan Gedung Crisis Center untuk menjaga Selat Sunda

Komentar