counter

Film "Virgo and The Sparklings" buka audisi pendamping Zara JKT48

Film "Virgo and The Sparklings" buka audisi pendamping Zara JKT48

Jumpa pers film "Virgo and The Sparklings" di Jakarta, Sabtu (7/9/2019). ANTARA/Yogi Rachman/aa

Kita mencari pemain band ada tiga, termasuk Zara."
Jakarta (ANTARA) - Film "Virgo and The Sparklings" dari rumah produksi Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan pembukaan audisi untuk mencari dua karakter pendamping Zara JKT48 yang berperan sebagai Virgo.

Audisi yang diberi nama Virgo Talent Search itu akan mencari dua karakter yang berada di grup band The Sparklings, yaitu Ussy (kibor) dan Monica (drumer).

"Kita mencari pemain band ada tiga, termasuk Zara. Jadi, kita cari dua lagi. Ada satu peran utama laki-laki namanya Leo, tapi selain itu kita ada 15-an karakter yang kita cari pemainnya juga. Total sekitar ada 20 pemain yang kita jaring dari Virgo Talent Search," kata Joko Anwar selaku salah satu produser film "Virgo and The Sparklings" dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

Joko Anwar mengatakan bahwa kriteria untuk dapat memerankan dua karakter pendamping Zara JKT48 adalah harus perempuan berusia 14 - 19 tahun atau perempuan yang dapat berperan sebagai sosok usia 14--19 tahun.

Selain itu, Joko mengatakan kandidat yang dapat bernyanyi dan bermain musik memiliki nilai tambah, namun terlebih dahulu harus mengunggah video berdurasi satu menit yang menunjukkan kemampuan akting atau bernyanyi dengan menggunakan hastag #virgotalentsearch.

"Semoga Virgo Talent Search ini menjadi ajang kita bisa menemukan talenta baru untuk perfilman Indonesia," ujarnya.

Sutradara film "Gundala" itu juga menambahkan bahwa saat ini industri perfilman Indonesia kekurangan sumber daya manusia, sehingga ajang pencarian bakat pemeran pendamping Zara JKT48 dirasa tepat untuk mencari bibit baru di industri perfilman.

"Selama ini kan banyak orang bertanya kok pemainnya ini lagi. Jangankan pemain, pembuat filmnya juga itu lagi, itu lagi. Sekarang kita memang sangat kurang sumber daya manusia," imbuhnya.

Baca juga: Alasan Joko Anwar pilih Zara JKT48 sebagai pemeran Virgo

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gundala, tembus festival film internasional

Komentar