Jakarta (ANTARA) - Adhisty Zara atau dikenal dengan sapaan Zara JKT48 mengaku akan belajar bermain gitar demi dapat berperan sebagai Virgo di film "Virgo and The Sparklings".

Baca juga: Alasan Joko Anwar pilih Zara JKT48 sebagai pemeran Virgo

"Main gitar aku belum pernah sama sekali. Jadi ini tantangan banget buat aku, karena Virgo tuh jago banget main gitarnya," kata Zara saat ditemui dalam jumpa pers film "Virgo and The Sparklings" di Jakarta, Sabtu.

Selain harus mampu bermain gitar, Zara juga dituntut untuk melatih fisik dan belajar bela diri. Hal inilah yang menurut dia menjadi tantangan bagi Zara JKT48.

"Sebenarnya kan aku di JKT48 juga ada latihan fisik, karena sebagai member juga harus kuat kan. Mungkin di sini akan lebih ekstra lagi, karena beda, kalau di sana untuk nari, di sini untuk bela diri juga," kata dia.

Film "Virgo and The Sparklings" rencananya akan memulai proses syuting pada tahun depan.

Selain itu, film produksi Screenplay Bumilangit itu juga akan membuka audisi yang diberi nama Virgo Talent Search yang akan mencari dua karakter pendamping Zara di grup band The Sparklings, yaitu Ussy (keyboard) dan Monica (drummer).

Virgo pertama kali diciptakan oleh Jan Mintaraga dan melakukan debut di komik pada tahun 1973. Di tahun 2017, Annisa Nisfihani dan Ellie Goh mengadaptasi ke versi komik modern yang ditayangkan di Line Webtoon.

Baca juga: Alasan Joko Anwar pilih Zara JKT48 sebagai pemeran Virgo

Baca juga: Perankan Euis, Zara JKT48 tak tahu "Keluarga Cemara"

Baca juga: Zara JKT48 akui sempat takut berperan di film horror

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019