Jakarta (ANTARA) - Film "It: Chapter Two" mampu meraih 100 juta dolar dalam pembukaan perdananya di box office, angka tersebut sesuai dengan yang diharapkan.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Sabtu, yang diperoleh "It: Chapter Two" ini menjadi pembukaan terbaik kedua untuk film bergenre horor.

Posisi pertama diraih oleh "It" seri pertama dengan mendapat 123,4 juta dolar pada minggu perdananya di tahun 2017.

Pada Jumat (6/9) "It: Chapter Two" meraih 10,5 juta dolar, angka tersebut didapat dari hasil preview yang dilakukan pada Kamis (5/9) malam. Film tersebut bermain di 4.570 bioskop dan bisa dibilang jumlahnya terbanyak untuk bulan September.

Di luar negeri, film ini juga memiliki awal yang kuat, dengan menghasilkan 16,5 juta dolar pada hari Rabu dan Kamis. Di beberapa pasar, termasuk Rusia (2,1 juta dolar), "It: Chapter Two" mencetak awal terbaik sepanjang masa untuk film horor.

"It: Chapter Two" kembali disutradarai oleh Andy Muschietti dan kisahnya mengadaptasi novel klasik karya Stephen King.

Film tersebut dibintangi oleh Jessica Chastain, James McAvoy, Isaiah Mustafa dan Bill Hader. Kisah kali ini menampilkan inkarnasi dewasa dari anak-anak yang melawan badut menyeramkan Pennywise (Bill Skarsgard) pada 27 tahun sebelumnya.

Rotten Tomatoes memberikan peringkat 67 persen untuk film ini, sedangkan "It" mendapat 86 persen. Sementara pada CinemaScore meraih nilai B+ sama seperti film yang pertama.

Itu: Bab 2 saat ini memiliki peringkat 67 persen pada Rotten Tomatoes, dibandingkan dengan 86 persen untuk film pertama (penonton lebih memaafkan dalam memberikan sekuel dengan B + CinemaSocre, nilai yang sama dengan yang diterima film 2017).


Baca juga: "Angel Has Fallen" bertahan di puncak box office minggu ini

Baca juga: Si badut Pennywise kembali mengajak bermain dalam "It: Chapter 2"

Baca juga: James McAvoy akan lelang kemeja dipenuhi tanda tangan selebritis Oscar


 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019