Bekasi (ANTARA) - Selebritas Gracia Indri mengaku tidak ingin sembarangan memilih perawatan kecantikan karena memiliki kulit yang sangat sensitif.

"Jadi memang sangat sensitif banget memilih riasan, memilih perawatan. Aku enggak bisa mengikuti perawatan yang teman-teman semua cocok karena belum tentu buat aku cocok," kata Gracia Indri saat ditemui dalam acara pembbukaan cabang kedua Beauty CT Clinic di Bekasi, Minggu.

Bagi Gracia Indri, pekerjaannya sebagai publik figur menuntutnya untuk selalu tampil maksimal setiap saat. Untuk itu, dia tidak bisa menyepelekan masalah pemilihan perawatan produk kecantikan itu.

Baca juga: Tip dasar pakai produk perawatan wajah menurut dokter kulit

Wanita kelahiran 29 tahun silam itu bahkan mengaku pernah salah dalam memilih perawatan untuk kulit yang bahkan sampai trauma.

"Pernah waktu itu laser muka dan enggak cocok. Butuh waktu sekitar dua minggu dan sampai trauma melakukan perawatan ekstrem itu. Cuma, mau enggak mau harus melakukan perawatan itu," katanya.

Gracia Indri pun belajar dari pengalaman pribadinya itu. Sebelum memilih perawatan kecantikan, dia selalu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Baca juga: Kebiasaan sederhana agar kulit sehat bercahaya

"Enggak bisa kayak dateng perawatan tergantung teman. Aku harus konsultasi dulu sama dokternya. Harus lihat sebenarnya kulit aku seperti apa," ujarnya.

Selain perawatan, Gracia Indri juga mengaku rutin melakukan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh serta menjaga penampilannya.

"Kalau olahraga itu pasti dan minum air putih. Aku sangat gila minum air putih. Untungnya, karena mungkin energi aku banyak terbuang saat olahraga, kalori juga. Jadi, diimbangi dengan air putih," ujarnya.

Baca juga: Gracia Indri ajak khalayak rajin baca dan tularkan hal positif

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019