counter

Sepak Bola Nasional

PSMS Medan tunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih

PSMS Medan tunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih

Manajemen PSMS Medan mengenalkan Jefri Sastra sebagai pelatih baru PSMS pasca mundurnya Abdul Rahman (Antara Sumut/Juraidi)

Medan (ANTARA) - Manajemen PSMS menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih baru pasca mundurnya Abdul Rahman Gurning dan Sugiar sebagai pelatih kiper.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang di Medan, Minggu, mengatakan, "Tidak ada pemaksaan, tapi ini murni dari kedua pelatih tersebut karena alasan keluarga. Mudah-mudahan beliau dapat prestasi yang lebih sukses lagi kedepannya,"

Sebagai pengganti, manajemen menunjuk Jafri Sastra untuk membawa PSMS mengarungi sisa laga Liga 2 Indonesia 2019.

"Saya perkenalkan pelatih yang akan menangani PSMS sampai tiga bulan kedepan. Sesuai dengan regulasi Liga 2 itu sampai November. Pelatih kepala Jefri Sastra, pelatih fisik Budi Kurnia dan pelatih kiper M Sahbani. Coach ini sudah sangat familiar," katanya.

Mulyadi pun berharap, Jafri Sastra mampu menjawab harapan publik PSMS, yakni bertarung hingga usainya Liga 2 dan ekspektasi tampil di Liga 1 musim depan.

"Saya sendiri sampai saat ini tidak ada menyerah dan masih berkeyakinan PSMS bisa bangkit dipertandingan selanjutnya," katanya.

Sedangkan pelatih anyar PSMS, Jafri Sastra mengatakan, jika sisa pertandingan harus diraih dengan hasil positif. Dari tujuh pertandingan tersebut, 3 laga digelar di Stadion Teladan Medan, sisanya Ayam Kinantan berstatus sebagai tamu.

"Saya tak merasa mempertaruhkan reputasi saya disini. Tidak ada yang hebat di sepakbola. Kita bekerja dengan maksimal, kita sudah lakukan hal-hal yang positif bagi sepakbola. Tentu ada tantangan. Kita harus ambil 7 pertandingan kedepannya," katanya.

Baca juga: PSIS Semarang berhentikan pelatih Jafri Sastra

Pewarta: Juraidi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PSMS Medan optimistis kalahkan Persija Jakarta

Komentar