counter

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Hasil Grup D, Swiss lumat Gibraltar, Denmark ditahan imbang Georgia

Hasil Grup D, Swiss lumat Gibraltar, Denmark ditahan imbang Georgia

Pemain tim nasional Swiss Admir Mehmedi merayakan golnya ke gawang Gibraltar dalam pertandingan Grup D kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Tourbillon, Sion, Swiss, Minggu (8/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Denis Balibouse)

Jakarta (ANTARA) - Swiss berhasil melumat Gibraltar 4-0 saat Denmark ditahan imbang nirgol oleh Georgia dalam rangkaian laga pekan keenam Grup D kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung Minggu setempat (Senin WIB).

Menjamu Gibraltar di Stadion Tourbillon, Sion, Swiss tak kesulitan meraih kemenangan atas tim juru kunci klasemen Grup D yang hingga kini masih bercatatan nirpoin tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Sesal Swiss, dominasi tanpa kemenangan

Kendati demikian, peluang awal Swiss lewat Loris Benito pada menit ke-15 masih ditolak oleh mistar gawang dan mereka baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-37 melalui gol Denis Zakaria.

Gelandang Borussia Moenchengladbach itu berhasil menanduk umpan sepak pojok yang dilepaskan Granit Xhaka dengan sundulan jarak dekat demi menaklukkan kiper Dayle Coleing.

Gol itu seolah menjadi pelatuk bagi Swiss untuk terus menyarangkan bola ke gawang Gibraltar. Pada menit ke-43 Admir Mehmedi menggandakan keunggulan Swiss sebelum Ricardo Rodriguez melesakkan tembakan jarak jauh pada masa injury time demi menutup babak pertama dengan skor 3-0 atas Gibraltar.

Swiss yang terus menekan baru bisa menambah gol lagi tiga menit sebelum waktu normal berakhir lewat sambaran Mario Gavranovic atas bola muntah hasil tembakan Mehmedi.

Kendati menang, Swiss tak beranjak dari posisi ketiga dengan koleksi delapan poin, sementara Gibraltar (0) masih terdampar di dasar klasemen.
Gelandang tim nasional Denmark Thomas Delaney (kiri) berebut bola udara dengan pemain Georgia Tornike Okriashvili dalam pertandingan Grup D kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Boris Paichadze, Tbilisi, Georgia, Minggu (8/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Vasil Gedenidze)

Denmark kehabisan bensin

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan, Denmark hanya bisa membawa pulang satu poin dari Georgia setelah ditahan imbang 0-0 di Stadion Boris Paichadze, Tbilisi..

Christian Eriksen dkk seolah kehabisan bensin setelah tiga hari yang lalu melumat Gibraltar 6-0.

Baca juga: Denmark lumat Gibraltar, Irlandia masih tak terkalahkan

Tampil dominan dengan 60 persen penguasaan bola, separuh dari 12 percobaan tembakan Denmark menemui sasaran namun tak satu pun berbuah gol.

Bahkan, keberuntungan juga berpaling dari Denmark ketika peluang emas dari Christian Gytkjaer pada menit ke-81 masih ditolak oleh mistar gawang.

Denmark membuang kesempatan untuk naik ke puncak klasemen Grup D. Mereka tertahan di urutan kedua dengan koleksi sembilan poin, terpaut dua poin dari Republik Irlandia (11), sedangkan Georgia (4) masih di peringkat keempat.

Baca juga: Mkhitaryan dua gol satu assist, Armenia bekuk Bosnia 4-2

Berikut hasil pertandingan Grup D kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan keenam (tuan rumah disebut pertama):

Georgia 0 - Denmark 0
Swiss 4 - Gibraltar 0 (Denis Zakaria 47', Admir Mehmedi 43', Ricardo Rodriguez 45+3', Mario Gavranovic 87')

Klasemen Grup D
  Tim M M I K Gol P
1 Rep. Irlandia 5 3 2 0 6-2 11
2 Denmark 5 2 3 0 15-5 9
3 Swiss 4 2 2 0 10-4 8
4 Georgia 5 1 1 3 4-8 4
5 Gibraltar 5 0 0 5 0-16 0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar