Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca cerah berawan di wilayah DKI Jakarta pada Senin pagi hingga malam hari.

Cuaca cerah dan berawan akan berlangsung dari pagi hingga malam hari. Pada dini hari cuaca juga diperkirakan cerah berawan.

Sedangkan angin yang bertiup diprediksi berasal dari timur laut menuju tenggara dengan kecepatan berkisar antara 4 hingga 19 kilometer (km) per jam.

BMKG juga mencatat tidak ada peringatan dini terkait cuaca ekstrem maupun gelombang pasang untuk hari ini.

Dilansir dari situs resmi "www.bmkg.go.id" pada Senin pagi, berikut kondisi udara untuk masing-masing wilayah administrasi, yakni Jakarta Barat cerah berawan dengan suhu terendah 23 derajat Celcius dan tertinggi 34 derajat Celcius dan kelembapan udara 50 hingga 80 persen.

Suhu udara sedikit lebih panas diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Pusat, dengan suhu terendah 25 derajat Celcius, akan panas di siang hari dengan suhu 32 derajat Celcius, dengan kelembapan udara berkisar antara 70 sampai 80 persen.

Untuk wilayah Jakarta Selatan sedikit lebih sejuk dengan Jakarta Pusat, yakni suhu berkisar antara 23 sampai 33 derajat Celcius, dengan kelembapan berkisar antara 55 sampai 75 persen.

Selanjutnya di Jakarta Timur juga tidak jauh berbeda dengan Jakarta Selatan, suhu udara antara 23 sampai 33 derajat Celcius, dengan kelembapan antara 55 sampai dengan 75 persen.

Sedangkan Jakarta paling Utara suhu udara, yakni 25 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembapan udara berkisar antara 70-80 persen.

Terakhir di Kepulauan Seribu, suhu udara diperkirakan 26 hingga 30 derajat Celcius, dengan kelembapan 75 sampai 80 persen.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019