counter

Changmin TVXQ sumbang dana bantu hutan Amazon

Changmin TVXQ sumbang dana bantu hutan Amazon

Changmin TVXQ (Instagram.com/changmin88)

Jakarta (ANTARA) - Changmin, salah satu personel grup idola K-K-Pop TVXQ menyumbangkan sekitar 58.700 dolar Amerika Serikat atau setara Rp826.965.600 untuk membantu upaya restorasi hutan Amazon yang mengalami kebakaran.

"Dana itu berasal dari sebagian hasil penjualan item fesyen rancangan Changmin bertema perlindungan lingkungan," ujar pihak Greenpeace Seoul, seperti dilansir Soompi, Senin.

Salah satu pelantun "Wedding Dress" itu juga diketahui menyumbang secara teratur untuk membantu anak-anak dan keluarga berpenghasilan rendah.

Baca juga: TVXQ, penantian 16 tahun akhirnya terbayar

“Tema proyek itu adalah mengembalikan bumi kita ke keadaan semula, yang indah, dan aku berharap sumbangan itu dapat membantu lingkungan," kata Changmin.

Chae Jung-ah, direktur donasi Greenpeace Seoul berharap donasi Changmin yang dicintai banyak orang di dalam dan luar Korea Selatan itu bisa lebih menyadarkan berbagai pihak mengenai kerusakan yang terjadi di hutan Amazon.

Hutan hujan Amazon mengalami kebakaran yang meluas selama lebih dari sebulan dan kerusakannya sangat signifikan.

"Kebakaran itu bukan masalah yang hanya berdampak pada satwa liar dan orang-orang Brasil. Gas-gas dari kebakaran akan memiliki dampak fatal pada atmosfer, dan itu akan menyebabkan kerusakan parah pada dunia secara keseluruhan," tutur Jung-ah.

Baca juga: Changmin TVXQ menyesal tidak datang ke Indonesia lebih cepat

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar