Penumpang kereta Bekasi minta buka kembali jalur bandara

Penumpang kereta Bekasi minta buka kembali jalur bandara

Spanduk pengumuman Stasiun Bekasi tidak melayani penumpang Kereta Api Bandara. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).

Bekasi (ANTARA) - Penumpang kereta api di Stasiun Kota Bekasi, Jawa Barat meminta otoritas terkait untuk membuka kembali jalur kereta jurusan Stasiun Bekasi Kota-Bandara Soekarno Hatta.

"Sangat disayangkan yah apalagi kita yang tujuannya ke bandara membutuhkan ketepatan waktu dan kereta bandara ini cukup membantu," kata warga Bekasi, Aline di Bekasi, Senin.

Diketahui mulai Hari Minggu (08/09) kemarin Stasiun Bekasi tidak lagi melayani penumpang kereta api jurusan Bandara Soekarno Hatta.

Aline meminta pihak berwenang terkait segera merevisi kembali perubahan regulasi tersebut mengingat urgensi kebutuhan penumpang.

Menurut dia, penggunaan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta sangat membantu masyarakat Bekasi dan sekitarnya yang akan menuju pusat kota.

"Bekasi ini kan di ujung. Kalau naik kereta bandara misalnya dia mau ke Jakarta sangat kebantu. Mereka tidak banyak transit apalagi menunggu jadwal keberangkatan kereta jarak jauh dulu," ungkapnya.

Layanan Kereta Bandara Soekarno Hatta di Stasiun Bekasi ditiadakan untuk mengoptimalisasikan persiapan operasional kereta bandara di Stasiun Manggarai, Jakarta.

Sementara untuk perubahan jadwal, sejumlah jadwal untuk tujuan Jakarta dan Bandara dibatalkan. Di antaranya tujuan Jakarta dari stasiun Soekarno-Hatta pukul 22.50, dari Batu Ceper pukul 23.03, dan dari Duri pukul 23.26 WIB.

Sedangkan untuk jadwal tujuan bandara yang dihapuskan di antaranya dari stasiun BNI City pukul 04.51, dari stasiun Duri pukul 05.06, dan dari stasiun Batu Ceper pukul 05.25 WIB.

Saat ini KA Bandara melayani relasi Stasiun Bandara Soekarno Hatta-Stasiun BNI City (pulang pergi/PP), Stasiun Bandara Soekarno Hatta-Stasiun Duri PP, Stasiun Duri-Stasiun BNI City PP, Stasiun Batu Ceper-Stasiun Bandara Soekarno Hatta PP, Stasiun Batu Ceper-Stasiun BNI City PP, dan relasi Stasiun Batu Ceper-Stasiun Duri PP.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Penumpang KA Bandara Minangkabau Ekspres naik 1.200%

Komentar