Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo yang berjuluk CR7 mendongkrak jumlah followers di media sosial Juventus sebesar 68 persen. Dengan begitu, klub papan atas Liga Italia itu siap menuai penambahan pundi-pundi penghasilan dengan melipatgandakan kesepakatan bersama sponsor Jeep.

Tuttosport mengklaim bahwa penandatanganan kesepakatan kontrak dengan CR7 pada musim panas lalu berdampak demikian luas, termasuk berlaku juga di luar lapangan.

Statistik menunjukkan jumlah followers di media sosial Juventus demikian melonjak dari 49,7 juta menjadi 83,8 juta hanya dalam waktu satu tahun.

Ini jelas memiliki efek luar biasa bagi Juventus untuk menegosiasikan kesepakatan sponsor baru.

Nyata terlihat bagi Juventus ketika Adidas meningkatkan investasi mereka dengan kontrak senilai 51 juta euro per tahun hingga 2027.

Sekarang sponsor kaos Tuttosport mengklaim Jeep siap menggandakan jumlah kontrak mereka saat ini dengan Juventus dari 16 juta euro saat ini ditambah kesepakatan bonus hingga 50 juta euro per musim.

Kontrak itu berakhir pada 2021. Negosiasi terus berlangsung guna menyusun dokumen kesepakatan kontrak, sebagaimana dikutip dari laman football italia.

Baca juga: Ronaldo dapatkan Rp2,5 triliun dari Nike

Baca juga: Lika-liku rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019