Info Haji

Wali Kota Baubau berpesan jaga nama kebesaran haji

Wali Kota Baubau berpesan jaga nama kebesaran haji

Wali Kota Baubau, AS Tamrin memberikan sambutan pada penerimaan 172 jamaah haji Baubau 1440 Hijriah/2019 Masehi, di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau, Senin (foto ANTARA/ Azis Senong)

Baubau (ANTARA) - Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, AS Tamrin berpesan kepada para jamaah haji daerah itu agar menjaga nama baik 'haji' dengan berperilaku baik sebagaimana yang diajar Nabi Muhammad SAW saat bergaul di lingkungan masing-masing.

"Kita berharap agar nama baik dan kebesaran haji dijaga bersama. Kapanpun dan dimanapun perbanyaklah evaluasi diri, karena evaluasi diri perubahan ke arah yang lebih baik akan lebih mudah," ujar AS Tamrin, saat memberikan sambutan pada penerimaan jamaah haji Baubau, di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau, Senin.

Tamrin berharap, dakwah pertama yang dilakukan jamaah haji adalah berbagi pengalaman selama di tanah suci dengan keluarga, sahabat dan kerabat. Hal ini penting dilakukan untuk menggerakkan hati sanak famili akan kebesaran tanah suci, sehingga tergerak hatinya berkunjung ke sana.

"Harapannya juga, para jamaah haji sampai di lingkungan masing-masing agar dapat bekerja kembali sesuai dengan bidang tugas dan keahliannya," ujarnya, dengan mengucapkan selamat datang bagi jamaah haji, semoga menjadi haji mabrur.

Baca juga: Masih dirawat di Arab Saudi, satu jamaah haji Sultra tunda kepulangan

Baca juga: Jamaah haji Kloter 25 asal Sultra tiba di Debarkasi Makassar


Dia juga beryukur setelah kurang lebih 40 hari melakukan perjalanan panjang dan melelahkan yang membutuhkan banyak pengorbanan baik harta maupun tenaga serta pengorbanan lahir dan batin dapat dipertemukan kembali dalam keadaan sehat walafiat.

"Alhamdullilah semua sehat, semoga menjadi haji mabrur. Sungguh kami merasa bangga dan sangat berbahagia dapat menyambut kembali semuanya," ucap Tamrin.
 
Wali Kota Baubau AS Tamrin (paling kiri) bersama Forkopimda daerah itu menerima jamaah haji Baubau 1440 Hijriah/2019 Masehi, di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau, Senin (9/9/2019). (ANTARA/ Azis Senong)

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Baubau, Rahman Ngkaali mengatakan penerimaan sebanyak 172 jamaah haji yang berangkat selama sekitar 54 hari dengan Kloter 25 dari Embarkasi Makassar, tiba di Baubau pada Sabtu malam (7/9) di pelabuhan Murhum melalui armada KM Sinabung.

"Kami atas nama PPIH Baubau mengucapkan terimakasih kepada atas bantuan transportasi kepada jamaah haji, meskipun belum sepenuhnya, namun sudah membantu dari jamaah," katanya.

Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada teman-teman kelompok terbang (kloter) yang sudah bekerjasama dengan baik dan melaksanakan tugas.

"Insya Allah, kita berharap momentum penyambutan ini bisa menyambung silaturahim kita, terutama kepada jamaah haji yang baru pulang. Dan semoga bisa menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut Forkopimda Baubau, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Baubau, lurah dan camat se-kota Baubau.*

Baca juga: Jamaah haji Sultra gelombang I tiba di Makassar

Baca juga: 450 calon haji Sultra berangkat dari Makassar

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Akhir 2019, akumulasi dana haji mencapai 122 T

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar