counter

Papua Terkini- 18 orang diamankan dari rusunawa Uncen

Papua Terkini- 18 orang diamankan dari rusunawa Uncen

Direskrimum Polda Papua Kombes Toni Harsono didampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Senin. ANTARA/Evarukdijati/pri

Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 18 orang saat ini diamankan dari kawasan rumah susun mahasiswa (rusunawa) Universitas Cenderawasih, Waena, Jayapura.

Dirreskrimum Polda Papua Kombes Toni Harsono didampingi Kabid Humas Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Senin, mengakui, saat ini 18 orang sudah diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Baca juga: Papua Terkini- Polri bersurat ke Divhubinter soal Veronica Koman

Baca juga: Papua Terkini- Wiranto minta Benny Wenda cs hentikan provokasi

Baca juga: Papua Terkini- Polri tetapkan satu tersangka lagi dalang ricuh Papua

Baca juga: Papua Terkini - Masyarakat Biak tolak kelompok separatis


Dari razia yang diamankan berbagai jenis senjata tajam, atribut KNPB dan dokumen.

Ketika ditanya apakah 18 orang yang diamankan itu seluruhnya mahasiswa, Kombes Toni mengakui, belum dapat memastikan karena pemeriksaan masih berlangsung.

“Penyidik masih terus memeriksa mereka sehingga belum dipastikan berapa banyak yang sudah dijadikan tersangka dan dari jumlah tersebut berapa yang mahasiswa,” aku Kombes Toni.

Pihak kepolisian khususnya Polres Jayapura Kota sudah beberapa kali melakukan razia dan menemukan puluhan sepeda motor yang diduga hasil curian.

Razia terakhir yang dilakukan Polres Jayapura Kota di rusunawa Uncen, awal Agustus lalu itu berhasil mengamankan 46 unit sepeda motor.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

519 pengungsi Wamena tiba dengan kapal di Surabaya

Komentar