COO Kiostix berbagi tips sukses jadi penyelenggara event

COO Kiostix berbagi tips sukses jadi penyelenggara event

Chief Operation Officer Kiostix Endah Lestari tengah berbagi tips menyelenggarakan event sampai behasil dihadapan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (Foto ANTARA/Ganet Dirgantoro)

Karena dari kesuksesan itu maka rekan-rekan mulai percaya terhadap kemampuan anda sebagai penyelenggara event,
Jakarta (ANTARA) - Chief Operation Officer Kiostix Endah Lestari membagikan tips sukes menjadi penyelenggara event (event organizer) kepada ribuan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di Serpong Tangerang.

"Buat event yang paling digemari serta kuasai terlebih dahulu serta cakupannya jangan terlalu luas," kata Endah di Serpong Tangerang, Senin.

Menurut Endah tidak perlu menggunakan teknologi informasi yang canggih dulu sebagai tahap awal, misalnya cukup menggunakan grup whatapp untuk menjaring peserta.

Baca juga: Prasetiya Mulya hadirkan pakar penyelenggara "event" besar

Endah menyebutkan sebagai langkah awal tidak perlu penampilannya terlalu mewah buat sederhana saja namun yang paling penting saat pelaksanaannya berjalan harus sukses.

"Karena dari kesuksesan itu maka rekan-rekan mulai percaya terhadap kemampuan anda sebagai penyelenggara event," ujar dia.

Adapun Endah menyampaikan yang harus diperhatikan untuk memulai bisnis event adalah pemasaran, kreativitas, investor, riset pasar, kompetitor, nilai, konsumen, potensi, dan harus berani tampil beda.

Baca juga: Mahasiswa Poltekpar buat aplikasi E-Volunteer untuk pencari kerja

Selain itu Endah juga menyampaikan keberhasilan bisnis event juga mempertimbangkan faktor keberuntungan, serta usahakan bertemu investor dengan orang yang tepat dan tempat yang tepat.

Soal tiket masuk, Endah juga memberikan masukan sebaiknya dibuat kelompok-kelompok yang paling ekslusif dan yang paling terjangkau karena kedua kelompok itu yang paling laris dalam setiap penyelenggaraan event.

"Tiket yang paling mahal atau eksklusif paling banyak dicari terutama untuk event musik karena munculnya tren media sosial. Penonton sebagian besar ingin eksis terlihat di media sosial bersama dengan pemusik kesukaannya," ujar Endah.

Baca juga: Sandiaga Uno minta generasi muda tingkatkan kreativitas
 

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bangga memamerkan produk kerajinan lokal

Komentar