counter

Liga Spanyol

Atletico Madrid raja transfer Eropa tahun ini

Atletico Madrid raja transfer Eropa tahun ini

Striker Prancis Antonie Griezmann menjadi sumber pemasukan besar Atletico Madrid musim ini setelah transfernya ke Atletico Madrid membuat Atletico menjadi tim yang paling banyak menadapatkan pemasukan dari pasar transfer musim panas ini di Eropa. ANTARA/REUTERS/Elyssandro Cegara/Panoramic/pri

Jakarta (ANTARA) - Surat kabar Spanyol "As" dan Transfermarkt, mendaulat Atletico Madrid sebagai raja transfer Eropa musim ini setelah mendapatkan total dana 313,1 juta euro dari penjualan pemain pada musim panas ini.

Dari temuan "As" dan Transfermarkt, klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu menjadi tim nomor satu di Eropa dalam hal mendapatkan pemasukan dari transfer pemain.

Begitu pasar transfer musim panas ditutup, sebuah studi digelar untuk menunjukkan bagaimana tim sepak bola menjual pemain.

Dan ternyata, dari studi itu, tim asuhan Diego Simeone berada di puncak penelitian berkat penjualan striker Prancis Antonie Griezmann ke Barcelona.

Baca juga: Barcelona ingin pulangkan Carles Puyol

Atletico berselisih 107 juta euro dengan Ajax Amsterdam yang mendapatkan pemasukan 205,75 juta euro dari penjualan pemainnya selama musim panas.

Berada pada urutan ketiga adalah juara Serie A Juventus yang menangguk pemasukan 201,5 juta euro.

Posisi keempat ditempati Benfica dari Portugal yang mengeruk 192 juta euro, disusul Barcelona pada tempat kelima dengan 156,4 juta euro, sedangkan Real Madrid menempati posisi kesembilan setelah mendapat suntikan dana 130 juta euro dari penjualan pemainnya.

Baca juga: Neymar sudah tempuh segala cara agar balik ke Barca

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar