Paris (ANTARA) -  Bursa saham Prancis ditutup lebih rendah pada perdagangan Senin (9/9), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris melemah 0,27 persen atau 15,02 poin, menjadi 5.588,97 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang menjadi komponen indeks CAC-40 tercatat 21 saham mengalami penurunan harga.

Produsen minuman suling Prancis Pernod Ricard menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya kehilangan 3,49 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi yang merosot 2,86 persen, serta perusahaan perangkat lunak Eropa Dassault Systems turun 2,47 persen.

Sementara itu, kelompok perusahaan perbankan Prancis Societe Generale melonjak 4,10 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh perusahaan produsen mobil Prancis Peugeot yang terangkat 3,48 persen, dan kelompok perusahaan keuangan internasional Prancis BNP Paribas naik 2,97 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: IHSG ditutup menguat, dipicu tensi perang dagang mereda
 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019