counter

Tunggu kabar Habibie, awak media berkerumun di Paviliun Kartika

Tunggu kabar Habibie, awak media berkerumun di Paviliun Kartika

Sejumlah awak media terlihat di depan Paviliun Kartika tempat Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie dirawat di Rumahnya Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (10/9/2019). ANTARA/Katriana/am.

Jakarta (ANTARA) - Puluhan awak media berkerumun di dekat Paviliun Kartika Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto menunggu kabar terkini kondisi kesehatan Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie.

Berdasarkan pantauan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, ada sekitar puluhan jurnalis dari berbagai media massa yang sebelumnya menunggu di ruang selasar Instalasi Gawat Darurat yang diubah menjadi media center, kini berkerumun di dekat Pavilun Kartika tempat Habibie dirawat. 

Baca juga: Anies sebut kondisi kesehatan Habibie cukup berat

Sejumlah tokoh seperti Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpantau datang menjenguk Habibie yang dirawat di paviliun tersebut sejak Minggu (1/9). 

Habibie menjalani perawatan di lantai dua Paviliun Kartika, ditangani 44 dokter kepresidenan, 34 tim panel ahli dari berbagai macam bidang dari jantung hingga otak. Selain itu, ada 10 dokter pribadi presiden yang ikut mendampingi . 

Sebelumnya, Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan BJ Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Baca juga: Anies Baswedan doakan BJ Habibie bisa kembali sehat

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," ujar dr Azis Rani.

Terkait kondisi saat ini, dr Azis Rani mengatakan BJ Habibie masih berada dalam pengawasan ketat dan harus banyak beristirahat.

"Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali," kata dr. Azis Rani.

Baca juga: Isu Habibie meninggal, Sespri: Aman terkendali

 

Pewarta: Katriana
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah tanggung biaya perawatan kesehatan BJ Habibie

Komentar