65 rumah warga di Alalak Selatan Banjarmasin hangus terbakar

65 rumah warga di Alalak Selatan Banjarmasin hangus terbakar

Anggota Babinsa TNI saat ikut atasi kebakaran di Alalak Selatan, Kota Banjarmasin. ANTARA/Dokumen

Banjarmasin (ANTARA) - Kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk di Kelurahan Alalak Selatan Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa.

Kepala BPBD Kota Banjarmasin HM Hilmi saat ditemui di sela-sela mengecek lokasi kebakaran, mengatakan musibah kebakaran telah menghanguskan 65 rumah dan tempat tinggal 74 kepala keluarga atau 222 jiwa warga di dua RT yang terdampak kebakaran.
Baca juga: Kebakaran di Banjarmasin hanguskan belasan rumah
 
Foto udara lokasi kebakaran di Alalak Selatan. (ANTARA/Ist)

Peristiwa kebakaran itu terjadi di RT 4 dan RT 5 Jalan Alalak Selatan, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, pada Selasa dini hari sekitar pukul 03.00 WITA sampai dengan pukul 05.00 WITA.

Sampai saat ini tidak ada informasi terkait korban jiwa dari musibah kebakaran yang menghaguskan puluhan rumah tersebut.
Baca juga: Kebakaran hanguskan gudang rotan di Mantuil

Di lokasi kejadian kebakaran, terlihat sudah ada berdirinya dapur umum gabungan dan dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin untuk memberikan bantauan kepada para korban kebakaran.

Dia juga mengatakan, untuk data di RT 4 Kelurahan Alalak Selatan kebakaran itu telah menghanguskan 18 unit rumah dan di RT 5 menghaguskan 47 unit rumah.

"Rata rata rumah warga di lokasi kebakaran terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat membakar dan saat itu angin dirasa sangat kencang," kata Hilmi.
Baca juga: Empat unit toko di Pasar Ampera terbakar

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kawasan rehabilitasi hutan Kota Sorong terbakar

Komentar