Keluarga sebut Habibie miliki riwayat penyakit jantung sejak muda

Keluarga sebut Habibie miliki riwayat penyakit jantung sejak muda

Thareq Kemal Habibie (kiri), putera Presiden ketiga RI BJ Habibie, didampingi Kepala RSPAD Gatot Subroto Mayjen TNI dr. Terawan Agus Putranto (kanan) memberikan keterangan pers terkait kondisi kesehatan ayahnya, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Selasa (10/9/2019). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Jakarta (ANTARA) - Putra Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie menyebutkan ayahnya memiliki riwayat penyakit jantung sejak muda.

"Bapak saya memang dari dulu, semenjak muda punya masalah dengan jantung, otomatis setelah menua, jantungnya sangat melemah," kata Thareq saat memberikan keterangan pers di RSPAD Gayot Subroto Jakarta, Selasa.

Baca juga: Wapres Jusuf Kalla menjenguk Habibie di RSPAD

Baca juga: RSPAD sampaikan informasi resmi kondisi BJ Habibie Selasa sore


Dikatakan Thareq, akibat aktivitas yang tinggi dan tidak dikasih waktu beristirahat sehingga tubuh Habibie berontak dan mengalami masalah pada jantung.

Thareq mengatakan pihak keluarga membawa Habibie ke rumah sakit agar dapat beristirahat karena saat berada di rumah kerap dijenguk tamu akibatnya tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

"Membuat bapak beraktivitas lagi dan tidak akan ada waktu untuk beliau istirahat," ujar Thareq.

Thareq meminta masyarakat Indonesia mengerti kondisi Habibie agar beristirahat yang cukup dan meminta doa untuk kesembuhannya.

Baca juga: Kesehatan BJ Habibie mulai stabil

Baca juga: Kepala BPPT sebut Habibie bersemangat untuk pulih

Pewarta: Taufik Ridwan dan Andi Firdaus
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KILAS BALIK 2019 - SEPTEMBER: Dari OTT KPK hingga unjuk rasa tolak revisi UU KPK

Komentar