counter

Tenis

Nadal samakan total kemenangan "Big Title" Djokovic dan Federer

Nadal samakan total kemenangan "Big Title" Djokovic dan Federer

Rafael Nadal. ANTARA FOTO/Reuters-Geoff Burke-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Usai memenangi US Open keempatnya, kini Rafael Nadal telah menyamakan kedudukan "Big Title" dengan Roger Federer dan Novak Djokovic, dengan 54 gelar kemenangan di Grand Slam, Nitto ATP Finals, dan ATP Masters 1000.

Bintang tenis asal Spanyol ini pada hari Minggu melalui lima set di babak final US Open dengan menundukkan Daniil Medvedev di arena Flushing Meadows.

Baca juga: Nadal raih gelar Grand Slam ke-19 dan dekati rekor Federer

Dalam karir profesionalnya, Nadal menambah torehan 19 kemenangan di Grand Slam melalui kemenangan keempatnya di US Open, ditambah dengan 35 kemenangan di ATP Masters 1000.

Namun petenis kidal berusia 33 tahun ini belum pernah mencetak kemenangan di ajang Nitto ATP Finals, menurut laporan ATPTour.com, Selasa.

Nadal pada tahun ini sudah mengumpulkan empat kemenangan dari "Big Title", yaitu Roland Garros (French Open), Internazionali BNL d'Italia di Roma (Roma Open), Coupe Rogers di Montreal Kanada, dan US Open.

Peringkat pertama Djokovic mengoleksi 16 kemenangan tingkat Grand Slam, lima Nitto ATP Finals, dan 33 gelar di ATP Masters 1000.

Baik Djokovic dan Nadal memiliki rasio kemenangan 3,4 dari 182 ajang turnamen yang mereka ikuti.

Sedangkan peringkat tiga Federer lebih unggul pada ajang Grand Slam dengan mengoleksi 20 kemenangan, dan Nitto ATP Finals dengan enam kemenangan.

Sedangkan di tingkat ATP Masters 1000 petenis Swiss ini baru mencatatkan 28 kemenangan, dengan rasio kemenangan 4,3 dari 231 turnamen yang sudah ia ikuti.

Baca juga: Fakta perjalanan karir Rafael Nadal

Baca juga: Petenis hingga klub sepak bola bereaksi atas kemenangan Nadal

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

10 negara adu kemampuan di stadion tenis Jakabaring

Komentar