Shopee Liga 1 2019

Brian Ferreira cedera, Semen Padang diuntungkan saat jamu PSS Sleman

Brian Ferreira cedera, Semen Padang diuntungkan saat jamu PSS Sleman

Pelatih kepala Semen Padang FC Weliansyah (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Pelatih kepala Semen Padang Weliansyah mengatakan cedera yang dialami pemain PSS Sleman asal Argentina Brian Ferreira akan menguntungkan Semen Padang saat menjamu tim “Elang Jawa” dalam lanjutan pekan ke-18 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Jumat (13/9)

“Ya, kita tahu pemain kunci mereka mengalami cedera dan itu merupakan keuntungan bagi kita, apalagi kita bermain di kandang dan pemain akan fight,” katanya di Padang, Selasa.

Menurut dia dalam menghadapi PSS Sleman target menang tentu menjadi sesuatu yang harus dicapai karena Semen Padang membutuhkan tiga poin untuk bisa menjaga peluang keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Pemain asing Semen Padang berhasrat jadi WNI

“Kekurangan Sleman ini akan kita manfaatkan sebaik mungkin untuk mencapai target menang,” katanya.

Selain itu Semen Padang akan diperkuat pemain yang telah resmi mereka kontrak seperti Hyu Yun Koo dan Marko Kabiay. Kemudian untuk pemain yang masih di trial, pemain asal Brazil Vanderlei Francisco dan Mauricio Leal pihaknya masih terus memantau kedua pemain tersebut.

Terkait Vanderlai ia mengatakan pemain tersebut telah menjalani beberapa laga bersama Semen Padang saat Piala Wali Kota Pekanbaru dan telah menjalani sesi latihan di Kota Padang.

“Sejauh ini cukup bagus namun kami tidak mau terburu-buru untuk mengontrak pemain tersebut,” katanya.

Sementara untuk pemain bertahan Mauricio Leal yang baru mengikuti 'trial' pada Selasa pagi akan dipantau terus oleh jajaran pelatih apakah pemain tyang pernah memperkuat Persipura Jayapura, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC tersebut menjadi solusi bagi lini belakang Semen Padang yang cukup rapuh.

Kedatangan Mauricio Leal tentu mengancam posisi pemain asal Uzbekistan Shukurali Pulatov karena saat ini hanya ada satu slot pemain asing tersisa untuk posisi gelandang serang.

Baca juga: Semen Padang terus berburu penyerang di penghujung jendela transfer

“Kita lihat perkembangannya, jika pemain yang ada lebih baik tentu kita pertahankan namun jika yang datang lebih baik dan sesuai kebutuhan tim tentu ini yang akan kita ambil,” katanya.

Dalam menghadapi PSS Sleman nanti Semen Padang tidak akan diperkuat Dedi Hartono dan Shukurali Pulatov yang mengalami cedera.

Selain itu penyerang mereka Karl Max akan kembali ke Kota Padang pada Rabu (11/9) setelah memperkuat Timnas Chad di ajang kualifikasi Piala Dunia.

“Tentu kita akan lihat kondisinya, apakah fit dan bisa bermain 100 persen dalam laga nanti,” katanya.

Semen Padang sendiri saat ini terbenam di dasar klasemen kompetisi Shopee Liga 1 2019 yakni di peringkat 18 dengan 11 poin. Mereka tertinggal empat poin dengan posisi aman dari zona degradasi yang saat ini ditempati Barito Putra.

Baca juga: Semen Padang FC seleksi pemain asal Brazil Mauricio Leal

Baca juga: Pelatih harapkan motivasi pemainnya meningkat di putaran kedua.


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar